Home  /  Berita  /  Lingkungan

Yayasan ZAARA Rencanakan Dirikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Yayasan ZAARA Rencanakan Dirikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren
Yayasan ZAARA akan membangun panti asuhan dan pondok pesantren di tanah kosong yang terletak di Kubu Marapalam.
Minggu, 24 Juli 2016 10:00 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Yayasan ZAARA berencana akan mendirikan panti asuhan sekaligus pondok pesantren. Pembangunan panti asuhan dan pondok pesantren tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu. Pembangunan panti asuhan dan pondok pesantren itu didirikan diatas tanah seluas 500 meter persegi yang terletak di Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Padang.

"Saat ini di lokasi pembangunan panti asuhan dilakukan penimbunan tanah. Penimbunan tanah agar lokasi panti asuhan nantinya sedikit lebih tinggi," kata Zulkifli AR, Ketua Pembina Yayasan ZAARA saat kegiatan Halal Bi Halal alumni angkatan 84 SMA 4 Padang, Sabtu (23/7/2016) di Resto Tahu Lembang.

Menurut pria berpangkat Kombes Pol ini, pembangunan panti asuhan dan pondok pesantren ini didasari keinginan berbuat sosial kepada sesama manusia terutama bagi anak-anak yang kurang mampu. Zulkifli berharap dengan adanya panti asuhan dan pondok pesantren ini, Yayasan ZAARA mampu mengayomi anak-anak yang putus sekolah.

Sekadar diketahui, setiap tahunnya Yayasan ZAARA memberikan santunan kepada panti asuhan yang berada di lokasi kantor. Dikatakan Zulkifli, memberikan santunan saja belum memberikan manfaat yang signifikan dan perlu konstribusi lebih.

"Kami ingin juga pendidikan anak-anak kurang mampu berkelanjutan. Ini jugalah yang menjadi latar belakang pendirian panti asuhan," tegas Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan agar pembangunan panti asuhan ini segera terealisasi, dirinya mengharapkan agar seluruh alumni SMA 4 Padang memberikan bantuan baik pendanaan mapun moril.

"Rencana baik ini akan berhasil apabila dikerjakan secara bersama-sama," Zulkifli mengakhiri. (agb)

wwwwww