Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mulai Agustus, Pengelolaan Parkir Kawasan GOR Agus Salim Diserahkan ke Muspika Padang Barat

Mulai Agustus, Pengelolaan Parkir Kawasan GOR Agus Salim Diserahkan ke Muspika Padang Barat
Serahterima pengelolaan parkir di GOR Agus Salim Padang antara Kadispora Padang dengan Camat Padang Barat. (Humas Padang)
Minggu, 24 Juli 2016 07:30 WIB
PADANG – Mulai Agustus 2016 mendatang, perparkiran di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Haji Agus Salim Padang bakal dikelola unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Padang Barat. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang dan Muspika Padang Barat telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) pengelolaan parkir tersebut, Jumat (22/7/2016).

Menurut Kepala Dispora Kota Padang Suardi, penyerahan pengelolaan parkir di kawasan GOR Agus Salim kepada pihak Muspika (Camat, Danramil dan Kapolsek) bertujuan untuk kenyamanan pengunjung dan pengguna fasilitas olahraga. Selama ini, pengelolaan parkir di kawasan yang berada di Kelurahan Rimbo Kaluang ini dikoordinir Dispora, namun dirasakan tidak maksimal. Bahkan tidak sedikit oknum yang mengambil kesempatan dan berlaku premanisme dengan memalak pengunjung dan tindakan lainnya.

“Untuk menghindari terjadinya tindakan pemalakan dan sebagainya yang meresahkan pengunjung, pengelolaan parkir sebaiknya diserahkan saja ke Muspika,” ujar Suardi.

Ia menyebut, salah satu pertimbangan pihak Dispora menyerahkan pengelolaan parkir ke Muspika Padang Barat karena dinilai telah menunjukkan keberhasilan mengelola parkir di Pantai Padang.

“Muspika Padang Barat sudah berhasil mengkoordinir ratusan juru parkir di kawasan pantai. Pola yang diterapkan di pantai saya rasa dapat diterapkan di GOR,”sebutnya.

Sementara itu Camat Padang Barat Arfian mengungkapkan, meskipun penandatanganan MoU dilaksanakan sekarang, namun ia bersama Danramil dan Kapolsek minta waktu untuk melakukan konsolidasi dengan para ketua kelompok parkir di kawasan GOR.

“Semua perlu persiapan, termasuk membangun koordinasi dengan para juru parkir, sembari sosialisasi dan memusyawarahkannya terlebih dahulu,” kata Arfian. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Ekonomi
wwwwww