Home >  Berita >  Umum

Dessy Hamdani, Penolong yang Tak Pernah Mengeluh, Masuk Nominasi PSM Terbaik Sumbar

Dessy Hamdani, Penolong yang Tak Pernah Mengeluh,  Masuk Nominasi PSM Terbaik Sumbar
Dessy Hamdani. (Humas Padang)
Minggu, 24 Juli 2016 12:52 WIB
PADANG - Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat, Dessy Hamdani, masuk nominasi terbaik penilaian pilar-pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat. Wanita yang juga aktif di kegiatan Karang Taruna ini disambangi tim penilai ke markasnya di kawasan Koto Marapak, Sabtu (23/7).

Tidak sedikit dukungan untuk Dessy dalam penilaian lapangan oleh tim provinsi ini. Camat Padang Barat Arfian hadir langsung memberikan dukungan sekaligus melakukan penyambutan terhadap tim penilai. Turut hadir para lurah dan unsur masyarakat serta rekan-rekan sesama PSM dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan sekota Padang.

Camat Arfian mengatakan, kiprah Dessy Hamdani sebagai pekerja sosial selama ini terlihat nyata dan dirasakan masyarakat. Ia tidak pernah merasa jenuh membantu sesama, terutama para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), seperti orang terlantar dan masyarakat miskin ataupun remaja yang kecanduan narkoba.

"Selaku PSM, Dessy sudah banyak berbuat. Apa yang diperbuat terlihat nyata terhadap para PMKS di lingkungan kelurahan Olo, baik terhadap orang miskin dan terlantar maupun terhadap remaja kecanduan narkoba," katanya.

Arfian berharap penilaian terhadap Dessy Hamdani oleh tim provinsi sama dengan penilaian dari masyarakat, dimana masyarakat Olo menilai sosok Dessy sebagai sang penolong yang tidak pernah mengeluh. Maka, Dessy pantas menjadi PSM berprestasi terbaik tingkat Sumatera Barat maupun naaional.

"Dessy pantas mendapatkan prestasi terbaik tingkat provinsi juga nasional," imbuh Arfian.

Sedangkan tim penilai yang terdiri dari beberapa unsur diketuai Jonapa mengaku sudah mengetahui sosok Dessy Hamdani dan apa yang telah diperbuat selaku PSM berdasarkan ekapos sebelumnya.

"Saat ini penilaian yang dilakukan berupa verifikasi faktual di lapangan, guna mencocokkan dari penyampaian di hadapan tim penilai pada tahapan sebelumnya," kata Rahman Tuanku Sulaiman mewakili tim. (DU)

Editor : Calva
Kategori : Umum, Lingkungan, GoNews Group, Padang

Loading...
www www