Home  /  Berita  /  GoNews Group

Perlancar Transportasi Warga, Jalan Nagari Labuah Panjang Kabupaten Solok Diperlebar

Perlancar Transportasi Warga, Jalan Nagari Labuah Panjang Kabupaten Solok Diperlebar
Jalan Jorong Guguak Tabaru kekantor Wali Nagari Labuah panjang, Kec X Koto Diatas, Kab Solok yang sedang diperlebar dan diperbaiki.
Sabtu, 23 Juli 2016 14:14 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Jalan Nagari Labuah Panjang, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok yang menghu­bungkan kantor wali nagari dengan Jorong Guguak Tabaru diperbaiki dan diperlebar . pengerjaan Jalan Nagari ini memakai Dana Desa yang berjumlah RP 148 juta rupiah sepanjang 1km.

Demikian disampaikan Wali Nagari Labuah Panjang, Marlison,S.Pd, kepada  Go Sumbar hari Jum'at (22 /07/ 2016). Sebagai wali nagari  menerangkan,   memiliki tanggung jawab moral memper­juang­kan kebutuhan prioritas masyarakat. Dan, akses transportasi  dimaksud dipan­dang sebagai  hal penting.

Diterangkan, lebar jalan saat ini terasa sempit. Di titik tertentu, hanya sekitar  sampai 3 meter. Ken­da­raan roda empat kurang leluasa. Bahkan di jalur dimaksud sudah kerap terjadi  kecelakaan lantaran fasilitas buruk . Maka sekarang ini diperlebar menjadi 6 meter. Wali Nagari labuah Panjang mencon­tohkan,  di kelok yunita, sejumlah kendaraan terjadi kecelaan lantaran  tikungan tanpa penyangga sementara titik di sana berbatas langsung dengan jurang curam.

Seyogianya, menjaga lokasi rawan adalah tanggung jawab kita, tambah Marlison, realitasnya,  justru warga yang terjun memberi pertolongan pada pengendara. 

Jalur ini juga sangat vital bagi warga Jorong Guguak Tabaru dan pemerintahan Nagari baik umtuk urusan warga jorong Guguak Tabaru maupun Pemerintah Nagari, tambah Wali Nagari.

Menurutnya,Jalan Jorong Guguak Tabaru dengan Kantor Wali merupakan jalan utama perhungan Didalam Nagari Labuah Panjang.

Ditambahkan,  Jalan  terse­but sangat strategis meng­hubungkan Nagari Labuah Panjang dengan Tanjuang Balit dan Nagari Paninjauan dengan Labuah Panjang . apabila jalan ini telah selesai untuk kendaraan roda empat apalagi roda dua akan sangat lancar. (***)

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Solok, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/