Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
17 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
16 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
3
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
6 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
4
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
5 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

HPHI Miliki Gedung Baru

HPHI Miliki Gedung Baru
Bupati Tandai Prasasti Gedung IPHI. (tri)
Jum'at, 22 Juli 2016 12:10 WIB
Penulis: Tri nanda
LIMA PULUH KOTA--Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi resmikan pemakaian gedung baru Himpunan Persudaraan Haji Indonesia (HPHI) Center Kabupaten Lima Puluh Kota di Tanjuang Pati, Kamis (21/7).

Irfendi Arbi Bupati dalam sambutanya menyampaian, kepada Bapak Sekjen IPHI pusat saya sampaikan bahwa salah satu modal sosial yang dimiliki masyarakat Limapuluh Kota ialah semangat bergotongroyong dan pembangunan gedung ini menjadi buktinya.

Pemerintah daerah sesuai dengan visi kepemimpinan kami, memiliki komitmen yang kuat untuk mengutamakan pembangunan dibidang keagamaan. Pada momentum strategis ini saya berharap kepada seluruh komponen untuk terus manunggal dalam menyukseskan pembangunan Lima Puluh Kota kedepannya.

Drs. H. Samidin Nashir MM, Sekretaris Jenderal IPHI Pusat menyatakan, saya bangga dengan masyarakat Limapuluh Kota yang telah mampu membangun gedung serbaguna IPHI Center yang megah dan akan terus dilengkapi sarana prasarananya, bangunan ini merupakan buktinya kepedulian anggota IPHI untuk terus berhikmat dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat Islam diluak nan bungsu ini, IPHI memiliki tujuan haji sepanjang hayat jelas purnawiraan TNI ini.

Bupati menjelaskan, dengan semangat gotongroyong dari seluruh komponen yang ada berbagai persoalan kehidupan yang dihadapi masyarakat Limapuluh Kota akan dapat kita atasi secara terpadu. Kita memiliki potensi zakat, infak sadaqoh yang cukup besar untuk membantu pengentasan kemiskinan, mengurangi angka kesenjangan sosial dan tentunya juga untuk pendidikan, oleh sebab itu besar harapan saya kepada seluruh anggota IPHI Limapuluh Kota untuk tumbuh dan berkembang sebagai lokomotif dakwah yang sejuk di daerah kita ini, pungkas Bupati.

Panitia pembangunan IPHI Center Kabupaten Lima Puluh Kota H. Saiful, SP melaporkan Pembangunan IPHI Center adalah cita-cita untuk membangun pusat kegiatan haji yang mempunyai kantor sekretariat, gedung serbaguna dan mushalla.
 
Gedung serbaguna Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Center Kab. Limapuluh Kota dibangun diatas tanah 1660 M dengan luas bangunan 23 X 13 M persegi berlokasi di tanjung Pati. Tanah tersebut merupakan wakaf dari almarhumah Hj Nurbaya, dilokasi tersebut alamarhumah juga mewakafkan Mushalal 11 X 13 yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung ibadah.
 
Tujuan IPHI Center adalah Untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat Islam dalam pembangunan bangsa dan Negara.
 
IPHI Center mengeluarkan Empat (4) Kartu Sakti yang bertujuan untuk pengalangan dana supaya gerak pembangunan cepat. KIS (Kartu Infak Sedekah)- diperuntukan untuk anggota yang dikelola IPHI Kecamatan agar mampu mengumpulkan Infak dan Sedekah minimal RP 500.000,-/bulan.KIP (Kartu Infak Perorangan)- diperuntukan untuk anggota IPHI mau berInfak setiap bulan Rp.500.000,- dan KPE (Kartu Pinjam Emas)- diperuntukan untuk anggota IPHI yng mau meminjamkan barang berupa emas dalam jangka pembayaran setelah 1 s/d 2 tahun kepada pengurus IPHI Center.
 
Acara peresmian gendung IPHI center dihadiri oleh, Sekjen IPHI Pusat dan rombongan, Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat, Bupati Limapuluh Kota unsur Muspida, pengurus IPHI Prov.Sumatera Barat, jajaran Kemenag Limapuluh Kota, Organisasi keagamaan Islam, Tokoh masyarakat dan para anggota IPHI Limapuluh Kota.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/