Penantian Selama Dua Tahun, Kota Padang Panjang Raih Piala Adipura Ke 12

Penantian Selama Dua Tahun, Kota Padang Panjang Raih Piala Adipura Ke 12
Walikota Padang Panjang Hendri Arnis. (Humas Padang Panjang)
Kamis, 21 Juli 2016 17:56 WIB
PADANG PANJANG - Setelah menanti selama dua tahun belakangan, Kota Padang Panjang kembali berhasil meraih anugerah kebersihan Piala Adipura ke-12 pada 2016 ini. "Alhamdulillah Piala Adipura bisa kami peroleh kembali, setelah sempat gagal dua tahun terakhir," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup Padang Panjang Erwina Agreni.

Kepastian perolehan Piala Adipra itu, katanya, setelah adanya surat dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: UN. 125/pslb3/ps/plb.0/7/2016 tanggal 15 Juli 2016.

Dalam surat itu, Wali Kota Padang Panjang diundang untuk menghadiri acara puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau pada 22 Juli 2016.

"Biasanya kalau sudah diundang ini memperoleh Piala Adipura tersebut," ujarnya pula di Padang Panjang, Senin.

Dalam perolehan Piala Adipura ada dua kriteria yakni Adipura Buana yang menyatakan daerah itu layak huni, dan Adipura Kirana untuk Kota yang bisa memanfaatkan potensi ekonomi dari jasa lingkungan.

"Kalau Padang Panjang bisa memperoleh kedua kategori tersebut, maka akan mendapatkan Adipura Paripurna," katanya lagi. Sedangkan, untuk kepala daerah yang berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan hidup akan mendapatkan Adipura Bhakti.

Piala Adipura itu, katanya, berhasil diraih oleh Pemkot Padang Panjang berkat kerja keras aparat terkait dan juga dukungan dari masyarakat luas. Salah satu warga Padang Panjang Roni Hendra memberikan apresiasi kepada pemerintah setmpat yang berhasil memperoleh Piala Adipura tahun ini.

"Mudah-mudahan Piala Adipura itu bisa dipertahankan dan tidak hanya seremoni belaka," katanya. (***)

Editor : Calva
Kategori : Padangpanjang, GoNews Group, Umum

Loading...
www www