Ratusan PNS Dimarahi Wabup Dharmasraya, Tahu Kenapa? Ternyata Bolos Usai Libur Lebaran

Ratusan PNS Dimarahi Wabup Dharmasraya, Tahu Kenapa? Ternyata Bolos Usai Libur Lebaran
Suasana pertemuan antara Wagub Dharmasraya dengan PNS yang bolos usai libur lebaran.
Rabu, 20 Juli 2016 21:39 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Pasca liburan lebaran sejumlah PNS yang tidak hadir dalam hari pertama masuk kerja dikumpulkan dan mendapatkan teguran. Wakil bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan terlihat maray, karena banyak PNS yang tidak hadir di aula lantai dua kantor Bupati Dharmasraya Rabu (20/07/2016).

Pada pertemuan Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan, S.Sos di dampingi oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Benny Mukhtar, MM dan Kepala Bagian Hukun & Organisasi memanggil 117 orang PNS yang tidak hadir pada hari pertama kerja pasca cuti bersama idul fitri 1437 H.

Meski telah dilakukan pemanggilan melalui Surat Bupati Dharmasraya Nomor 836/1017/Huk-Org/2016 pada tanggal 12 juli 2016. Tetapi masih banyak oknum PNS yang tidak hadir memenuhi panggilan tersebut.

Hal ini membuat Wakil Bupati Dharmasraya marah, karena ia mengatakan disiplin itu dimulai dari kita sendiri. "Kita semua ini pelayan masyarakat, bagaimana bisa kita melayani masyarakat secara maksimal, sementara kita saja tidak disiplin," tutur Wabup.

Menurut Wabup, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat, mempunyai posisi yang sangat strategis dan memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Sebagai aparatur negara, PNS berkewajiban menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan dengan penuh kesetiaan dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah. Maka dari itu dibutuhkan para pegawai yang disiplin dan handal untuk mencapai visi dan misi daerah. Jika disiplin telah menjadi nafas para PNS tentunya kinerja pemerintah akan jauh lebih baik," pungkasnya. (***)

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, GoNews Group, Pemerintahan

wwwwww