Home  /  Berita  /  Peristiwa

Qori Sumbar Asal Dharmasraya Berjuang Melawan Sakit, Bupati Sutan Riska Datang Menjenguk dan Beri Motivasi

Qori Sumbar Asal Dharmasraya Berjuang Melawan Sakit, Bupati Sutan Riska Datang Menjenguk dan Beri Motivasi
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ketika membezuk dan beri bantuan Qori Nur Ismed di rumahnya.
Rabu, 20 Juli 2016 13:40 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Jangan Berputus Asa Untuk Mencari Kesembuhan. Kalimat Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam menjenguk mantan Qori Sumatera Barat yang mewakili Sumbar ke MTQ Nasional di Bengkulu, Nur Ismed, saat ini tengah berjuang untuk sembuh dari Sakit, di rumahnya yang sederhana di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya. Rabu, 20 Juli 2016

Pada kesempatan itu Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjenguk orang yang telah membawa nama harum Sumbar, khususnya Kabupaten Dharmasraya. Bupati termuda di Indonesia itu memberikan suport agar Nur Ismad tidak berputus asa dalam mencari kesembuhan.

Sudah beberapa bulan, Bapak satu anak itu mendeita sakit di bagian paha sebelah kiri. Pahanya membengkak dan lama kelamaan tidak berfungsi. Nur Ismed yang telah membela Sumatera Barat di kancah MTQ Nasional itu sudah berupaya untuk berobat kemana mana, namun hingga kini masih belum mendapat kesembuhan.

"Kata dokter, tulang tulang paha saya hancur. Mereka bilang saya sakit tumor tulang," katanya kepada bupati yang didampingi Ketua BAZ A. Gani, Camat Koto Baru Nasution dan Walinagari Koto Padang Nasrul Chun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati sebagai Pembina BAZNAS Kabupaten Dharmasraya menyerahkan bantuan BAZ senilai Rp 3 juta untuk meringankan biaya berobat. Jika di kemudian hari, dokter dapat mendiagnosa penyakit Nur Ismed dan kembali membutuhkan biaya pengobatan, BASNAS akan mengupayakan memberikan tambahan bantuan.

"Jika kelak membutuhkan tambahan biaya, kami akan berupaya membantu kembali," kata Ketua BAZNAS Dharmasraya, A. Gani, SH. (***)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/