Home  /  Berita  /  Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Minta Lakukan Salat Zuhur Berjemaah di Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Minta Lakukan Salat Zuhur Berjemaah di Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli didampingi Kepala SD 01 Peninjauan Syafni Yenti, dan Kepala SD 15 Refnida saat meninjau PLS.
Selasa, 19 Juli 2016 17:50 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli, mengharapkan kepada seluruh Sekolah  Dasar untuk melaksanakan Shalat Zhuhur berjemaah di sekolahnya. Ini dikatakan ketika melakukan Monitoring masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Selasa (19/07/2015) ke SD 01 Paninjauan, Kecamtan X Koto Diatas.

Menurutnya, Shalat berjemaah hendaknya diikuti oleh seluruh guru dan siswa terutama siswa kelas IV sampai kelas VI.

"Nilai nilai agama kalau ditanamkan sejak dini, akan menjadikan anak mengenal, peduli, dan menginternalisasikan nilai nilai kebaikan," ujar Zulfadli. Dengan demikan akan menjadikan mereka berprilaku sebagai insan kamil. Bangsa yang kuat bisa diperoleh dari sistem pendidikan yang baik tambahnya. 

Pendidikan tidak hanya mementingkan faktor kecerdasan intelektual semata, melainkan juga dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan. Disamping itu diharapkan bisa menghasilkan output yang mampu bersaing di dunia kerja,  menghasilkan karya yang berguna bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Untuk mewujudkan hal itu tambah Kadis,maka diperlukan pendidikan yang mencakup dua unsur utama, yaitu keunggulan Spritual dan keunggulan akademik. Monitoring Masa Pengenalan lingkungan sekolah ini dimaksudkan untuk memastikan tidak ada perpeloncoan dan tindak kekerasan di sekolah oleh senior kepada yunior.

"Ini bagian dari Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah ini, yang sebelumnya lebih dikenal dengan MOS (masa orientasi siswa). Dari pemantauan sejak kemarin hingga sekarang tidak ditemukan adanya perpeloncoan maupun tindak kekerasan tersebut. Diharapkan sampai kegiatan PLS selesai semua sekolah bisa mematuhi peraturan yang berlaku. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77