Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Lakukan PLS, SMK SMTI Padang Gembleng Disiplin Siswa Bekerjasama dengan Secata Padang Panjang

Lakukan PLS, SMK SMTI Padang Gembleng Disiplin Siswa Bekerjasama dengan Secata Padang Panjang
Suasana Upacara Bendera Hari pertama sekolah di SMK SMTI Padang yang dipimpin Wakasek Kesiswaan, Hamzah.
Senin, 18 Juli 2016 09:05 WIB
Penulis: Calva
PADANG - SMK SMTI Padang lakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dengan cara berbeda bagi 180 siswa baru mereka. Sekolah yang berorientasi dunia kerja industri dibawah Kementrian Perindustrian RI ini, sedari awal ingin membangun disiplin dan karakter siswa sesuai dunia industri.

Bagaimana caranya? Wakil Kepala Sekolah SMK SMTI Padang Bidang Kesiswaan Hamzah, dalam pengarahannya ketika memimpin upacara bendera hari pertama sekolah, Senin (18/7/2016), mengatakan, seluruh siswa baru dilatik disiplin, wawasan kebangsaan dan PLS selama tiga hari di Secata B Padang Panjang.

Siswa baru ini, katanya, sengaja diinapkan di sekolah tempat menggembleng calon tamtama TNI AD ini, guna memberikan pemahaman disiplin dan karakter diri dengan baik.

"Sehingga, ketika menjalani proses belajar mengajar nantinya akan terbangun semangat dan disiplin diri yang dibutuhkan dunia industri," kata Hamzah.

Progam ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak lama, namun biasanya bekerjasama dengan TNI AL dan TNI AU yang bermaskas di Padang dan siswa tidak menginap. Tapi, untuk tahun ini diambil lokasi di Secata Padang Panjang dengan pertimbangan, agar siswa benar-benar merasakan disiplin militer.

PLS di SMTI Padang pada hari pertama sekola, hanya diisi dengan upacara bendera. Sedangkan pembukaannya sudah dilaksanakan Sabtu (16/7/2016) di SMK SMTI yang dibuka langsung Kepala SMTI Padang Chandrianto. (***)

wwwwww