Home  /  Berita  /  Peristiwa

Firdaus Ilyas Ditahan, Edi Asri Jabat Plt Kasatpol PP Kota Padang

Senin, 18 Juli 2016 21:32 WIB
firdaus-ilyas-ditahan-edi-asri-jabat-plt-kasatpol-pp-kota-padang
PADANG – Tak ingin terjadi stagnasi di tubuh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Walikota Padang menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP. Penunjukan ini dilakukan setelah Kasatpol PP Firdaus Ilyas tersandung masalah hukum.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menunjuk Edi Asri sebagai Plt Kasatpol PP. Edi Asri yang merupakan Kepala Bidang P3D Satpol PP ini ditunjuk langsung oleh walikota saat Rapat Staf di lingkup Pemko Padang, Senin (18/7) pagi.

“Edi Asri saya tunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala Satpol PP dan saya harapkan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujar walikota di depan seluruh kepala SKPD di Pemko Padang di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang.

Gerak cepat yang dilakukan walikota ini agar Satpol PP berjalan dengan baik. Apalagi, setelah ini cukup banyak agenda kerja, sehingga diharapkan Satpol PP mampu menegakkan dan menjaga Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang.

“Kita harapkan Edi Asri dapat mengayomi personilnya dengan baik dan lebih humanis dalam bertugas,” sebut Mahyeldi.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad membenarkan telah ditunjuknya Edi Asri sebagai Plt Kasatpol PP. Sekda menyebut Surat Keputusan (SK) penunjukan Edi Asri telah ditandatangani.

“SK sudah saya tandatangani tadi,” terang Sekda.

Sementara itu, terkait masalah yang tengah dihadapi Firdaus Ilyas, walikota berharap agar Bagian Hukum Setdako mencermati masalah tersebut. Walikota meminta hal ini direspon cepat. “Bagian Hukum agar memantau dan mengawasinya,” sebut Mahyeldi.(Charlie)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/