Home  /  Berita  /  GoNews Group

KKN di Nagari Kubuang Solok, Mahasiwa Universita Bung Hatta Laksanakan Sejumlah Program

KKN di Nagari Kubuang Solok, Mahasiwa Universita Bung Hatta Laksanakan Sejumlah Program
Mahasiswa Universitas Bung Hatta dalam sebuah kegiatan di Nagari Kubuang, Kabupaten Solok.
Minggu, 17 Juli 2016 15:00 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Kuliah kerja Nyata (KKN) di Nagari Gauang , Kecamatan Kubung , Kabupaten Solok, selama sebulan, 14 Juli-14 Agustus 2016. Selama KKN sejumlah program akan dilaksanakan, seperti  membina Anak Sekolah Dasar tentang Pendidikan Bahasa Ingris,IngrisVocabulary terutama masalah Vocabulary dan dasar berbahasa.

"Terima kasih kami bisa KKN di sini," ujar Handika Putra, Ketua mahasiswa KKN dalam pertemuan dengan BMN, KAN, Bundo Kanduang, Cendikiawan dan Pemuda, Sabtu (16/7/2016). Diharapkan kehadiran mahasiswa KKN ini bisa bekerja sama dengan masyarakat di Gaung ini.

  Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi, bakat, minat dan kesanggupannya.

Di samping itu juga ada program  pemberian gizi dan kesehatan anak. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dan komprehensif Pendidikan anak usia dini pada dasarnya meliputi pemberian kesempatan kepadanya untuk mengetahui dan memahami pengalaman belajar yang diperolehnya dari lingkungan, melalui cara mengamati, meniru, dan bereksperimen yang berlangsung secara berulang-ulang dan melibatkan seluruh potensi dan kecerdasan anak. 

Program lain yang akan dilakukan, tambah ketua, penyuluhan narkoba, kebudayaan yang berlandaskan agama, sosialisasi lembaga bantuan hukum, penyuluhan pertanian dan kewirausahaan. 

Dijelaskan, jumlah mahasiswa KKN di nagari Gauang sebanyak 30 orang, yang  dibagi atas 3 jorong, tiap jorong berjumlah 10 orang. 

"Program yang akan dilakukan oleh mahasiswa KKN ini akan kita dukung secara bersama," ujar wali nagari Gauang, Rizal Idziko. Barek akan sama dipikul, ringan akan kito jijiang tambah ketua KAN Gauang, Buldiasman , Dt. Majo Basa.

Mahasiswa Bung Hatta saat pertemuan dengan Masyarakat Gauang, Sabtu (16/7) di kantor wali nagari setempat. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Solok, GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/