Home  /  Berita  /  Pendidikan

Kadis Dikpora Kabupaten Solok, Minta Seluruh Sekolah Hindari Kekerasan Terhadap Siswa Baru

Kadis Dikpora Kabupaten Solok, Minta Seluruh Sekolah Hindari Kekerasan Terhadap Siswa Baru
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulfadli memberikan arahan dalam menyambut tahun pelajaran 2016/2017. (Foto: Dafrizal/GoSumbar.com)
Minggu, 17 Juli 2016 08:02 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Sekolah tidak boleh melakukan peloncoan atau kekerasan. Kegiatan masa orientasi diharapkan berlangsung baik dan dipenuhi nilai-nilai pendidikan.

Kepala Dinas Pndidikan Pemuda dan Olahraga , Zulfadli,S.Pd,MM dalam pertemuan dengan seluruh kepala sekolah, UPT pendidikan Prasekolah dan SD berharap agar sekolah menghindari perploncoan dan kekerasan selama masa orientasi siswa baru.  

"Kepala Sekolah dan Guru hendaknya memperkenalkan lingkungan sekolah," harap Zulfadli.  Perkenalkanlah program sekolah , sarana, prasarana, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah. Siswa baru kita harus menumbuhkan motivasi ,semangat, cara belajar efektif sebagai siswa baru. Kita juga harus mengembangkan interaksi positif antar siswa  dan warga sekolah lainnya.

Warga sekolah, ujar Zulfadli, harus menumbuhkan perilku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman, persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat, sehingga bisa untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.

Kepala sekolah, papar Zulfadli, diharapkan  mengimbau  orang tua siswa pada hari pertama sekolah untuk mengantarkan anaknya ke sekolah dan menggelar dialog untuk membangun pendidikan yang berkualitas. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77