Hujan Deras Tak Menyurutkan Walikota Padang Sidak di Kecamatan Lubuk Kilangan

Hujan Deras Tak Menyurutkan Walikota Padang Sidak di Kecamatan Lubuk Kilangan
Wako Padang Mahyeldi ketika berada di Kantor Camat Lubuk Kilangan. (Humas Padang)
Selasa, 12 Juli 2016 09:46 WIB

PADANG - Usai menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Perindagtamben di jalan Khatib Sulaiman, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo juga melakukan sidak ke Kecamatan Lubuk Kilangan. Meski Kota Padang sedang dilanda hujan cukup deras, tak menyurutkan niat walikota untuk datang ke Kantor Camat Lubuk Kilangan.

Di Kantor Camat Lubuk Kilangan, walikota melihat langsung pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN). Walikota mengecek kesiapan personil dalam melayani masyarakat. Termasuk kesiapan perangkat.

Namun dalam kunjungan itu, walikota tidak mendapati jumlah kunjungan warga berurusan di kantor tersebut. Walikota berharap pihak kecamatan agar lebih menyiapkan diri dengan menyediakan buku jumlah kunjungan warga yang berurusan. Sehingga nantinya warga mendapat kepastian dalam berurusan sesuai waktu pelayanan yang diberikan.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengumpulkan seluruh perangkat kerja di kecamatan tersebut. Walikota menanyakan langsung tugas pokok dan fungsi masing-masing seksi.

Usai melakukan sidak di Kantor Kecamatan Lubuk Kilangan, walikota kemudian mengunjungi Kantor Lurah Banda Buek yang letaknya selemparan batu dari Kantor Camat Lubuk Kilangan, Senin (11/7/2016). Di sini, walikota bersilaturahmi dengan seluruh ASN. Walikota juga menanyakan tupoksi masing-masing ASN yang ada di kantor tersebut.

Walikota pun menyempatkan diri berkunjung ke UPTD Pendidikan Lubuk Kilangan yag berada di depan Kantor Lurah Lubuk Kilangan. Di sini, walikota sempat menanyakan sekolah yang masih menerapkan sistim ajar dua shift.

Tidak hanya itu, walikota juga menanyakan jumlah aset yang ada. Termasuk jumlah sekolah di bawah naungan UPTD Pendidikan Lubuk Kilangan. “Anak-anak di Padang tidak ada yang tidak sekolah,” ujar Mahyeldi. (Charlie/Yurizal/Mursalim)

Editor : Calva
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Padang

Loading...
www www