Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Lebaran, Bupati Dharmasraya Keluarkan Tiga Perintah Jelang Kunjungan Presiden Jokowi

Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Lebaran, Bupati Dharmasraya Keluarkan Tiga Perintah Jelang Kunjungan Presiden Jokowi
Bupati Dharmasraya memimpin apel di halaman Bupati Dharmasraya.
Senin, 11 Juli 2016 13:49 WIB
Penulis: Eko Pangestu
PULAU PUNJUNG - Apel Gabungan di Pemkab Dharmasraya setelah menjalankan liburan pada hari liburan idul fitri dipimpin langsung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Selain ditandai dengan apel gabungan dan halal bi halal di komplek kantor bupati, hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dalam rangka lebaran, juga ditandai keluarnya Tiga Perintah Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Ketiga perintah itu sekaligus akan menjadi momentum penting dalam rangka menyanbut kedatangan Presiden Repubkik Indonesia Ir. Joko Widodo yang berniat datang ke Dharmasraya, sebuah kabupaten yang menjadi cermin kerukunan antar etnis di tanah air.

Perintah pertama ditujukan kepada Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir. Afdhal Thamsin. Jebolan Faperta Unand Padang tahun 1984 itu diperintahkan agar bersama stakeholders melaksanakan upaya penanaman jagung secara massal dengan target 5 ribu hektar. "Saya sudah menjalin komitmen dengan Menteri Pertanian. Tolong realisasinya dipacu," kata bupati yang juga kader PDI-P itu.

Perintah kedua ditujukan kepada Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Drs. Irsyad, MM dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ir. Yoce Sudarso. Kedua tokoh penting itu diperintahkan untuk menuntaskan permasalahan lahan yang menjadi lokasi pembangunan pusat pengembangan induk ikan unggul (Broodstock Center). Status lahan menjadi kendala pembangunan proyek yang didanai Kementerian Kelautan dan Perikanan itu.

"Tolong broodstock center dituntaskan. Jangan sampai ada proyek pusat yang terbengkalai di daerah kita," tegasnya.

Perintah ketiga ditujukan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Dinas yang dipimpin Ir. Junaedi Yunus itu diperintah agar segera merealisasi proyek yang sudah disetujui anggarannya. Ia mengatakan jangan sampai uang menumpuk di kas daerah lantaran proyek mengalami keterlambatan pelaksanaan.

"Jangan sampai rakyat bersuara baru dilaksanakan. Dilaksanakan dulu sehingga rakyat senang," tegas Bupati Sutan Riska. .(***)

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/