Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kematian Usai Ultah ke-40
Nasional
24 jam yang lalu
Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kematian Usai Ultah ke-40
2
5 Rekomendasi Samsung Galaxy Tab di Blibli
Umum
4 jam yang lalu
5 Rekomendasi Samsung Galaxy Tab di Blibli
3
Meski Terjal, Peluang Persis Ke 4 Besar Masih Terbuka
Olahraga
4 jam yang lalu
Meski Terjal, Peluang Persis Ke 4 Besar Masih Terbuka
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Gelar Reuni Akbar, Alumni Fakultas Hukum UMSB Optimis Siapkan SDM Berkualitas untuk Bangsa dan Tanah Air

Gelar Reuni Akbar, Alumni Fakultas Hukum UMSB Optimis Siapkan SDM Berkualitas untuk Bangsa dan Tanah Air
Alumni Fakultas Hukum UMSB bersama Walikota Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Irwandi serta Dekan Fakultas Hukum UMSB Sukma Reni dan para alumni UMSB dari 26 angkatan, Minggu 10 Juli 2016.
Senin, 11 Juli 2016 04:31 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)/ Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar yang berlangsung selama 2 hari 9 - 10 Juli 2016.

Ratusan orang perwakilan alumni dari 26 angkatan yang berasal dari berbagai profesi ini, menyempatkan waktu mereka untuk berkumpul dengan rekan- rekan mereka yang senasib  seperjuangan semasa masih kuliah di Fakultas Hukum UMSB.

Agenda acara Reuni Akbar ini dimulai pada Sabtu 9 Juli 2016 dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang juga merupakan Alumni Fakultas Hukum UMSB.

Dalam sambutannya Ramlan Nurmatias menyampaikan apresiasi yang sebesar -besarnya pada panitia atas terselenggaranya acara Mubes dan reuni fakultas hukum yang telah mempertemukan perwakilan alumni dari berbagai angkatan.

"Kita amat bersyukur dan tentunya bangga menjadi bagian dari para alumni Fakultas Hukum UMSB Bukittinggi, karena apa yang telah dilahirkan dari fakultas ini telah menunjukkan sumber daya manusia yang berkualitas dan telah menunjukkan kiprahnya di berbagai lembaga negara maupun instansi pemerintahan dan swasta," ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Ramlan Nurmatias bahwa dirinya bersama Wakil Walikota Irwandi, yang mana kami berdua merupakan Alumni fakultas hukum, telah membuktikan bahwa kami adalah salah satu dari ribuan alumni yang dipercaya masyarakat untuk berkiprah menjalankan pemerintahan.

Begitu banyak para alumni Fakultas hukum ini yang memegang jabatan strategis seperti Kepala Daerah, ketua dan Anggota DPRD, Kepala Pengadilan Negeri, Notaris, Pengacara, Hakim Tipikor, Kejaksaan, Jurnalis bahkan ada yang menjadi Hakim di Mahkamah Agung , ujar Ramlan Nurmatias.

Tentunya kita berharap bagaimana peran dari alumni ini untuk lebih memajukan dari pada alumni  dan memajukan fakultas hukum Muhammadiyah itu sendiri, disamping itu pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan-kegitan seperti ini, dengan harapan kedepannya program para alumni saling mendukung dengan program-program  pemerintah, harapnya.

Ketua Organizing Comitte Mubes Fakultas Hukum yang juga ketua Alumni sebelumnya Rahmad Wartira, menyebutkan, wacana yang pernah dicetuskan pada tahun 2002 silam di Hotel Pusako dimana pada waktu itu Rahmat Wartira diamanahkan sebagai Ketua, Rismaidi sebagai Sekretaris dan Ramlan Nurmatias sebagai Bendahara yang sekarang menjabat sebagai Walikota Bukittinggi, ujarnya.

"Memang, tidak banyak yang diperbuat oleh kami bertiga, namun pada kesempatan ini, suatu teroboson dengan niat yang tulus yang di dukung adik angkatan kami Husna Misbah (tete) bersama angkatan lainnya melanjutkan kembali ikatan alumni Fakultas Hukum UMSB untuk  diteruskan  dalam bentuk berbadan hukum,'kata Rahmat Wartira.

Rahmat Wartira menjelaskan, tujuan dari reuni akbar dan mubes ini adalah untuk mangumpua nan taserak, mambuntia nan tacicia, manjampuik nan tatingga. Dengan diadakannya Reuni dan Mubes ini, tentunya kita akan lebih  mempererat  tali silaturahmi antara alumni dan sekaligus dengan diadakannya pemilihan ketua dan pengurus baru ini, harapan kita kedepannya, ikatan alumni yang berbadan hukum ini akan lebih eksis.

"Apalagi selama ini kita tidak bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri, namun sekarang 2 orang alumni terbaik fakultas Hukum telah menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri dengan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi,"terang Rahmat Wartira.

Miswardi  Terpilih Sebagai Ketua Umum Alumni Fakultas Hukum UMSB Periode 2016 - 2021

Ketua pelaksana Mubes Husna Misbah menjelaskan, setelah dilakukan rapat-rapat komisi dan masuk pada tahap pemilihan tim formatur oleh peserta, maka dari 7 (tujuh) orang tim formatur yang diberi wewenang untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua umum alumni dalam waktu 2 jam.

“Akhirnya ketujuh tim formatur yang terdiri dari Rahmat Wartira, SH, Drs.Rismaidi, SH, H.Baharyadi, SH, DR.Miswardi,SH.MH, Yusril Sabri,SH.MH, H.Kasman Kasim,SH.MH, Khairunnas, SH.MKn, menetapkan DR.Miswardi,SH.MHterpilih sebagai Ketua Umum Alumni Fakultas Hukum UMSB Bukittinggi periode 2016-2021 dan kepada formatur diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan,” ungkap Tete panggilan akrab Husna Misbah.

Salah seorang alumni Fakultas Hukum UMSB, M Nur Idris yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Bukittinggi menuturkan pada GoSumbar, bahwa Agenda reuni ini, Insya Allah akan terus kita gelar setiap tahunnya. Selain menjadi ajang silaturrahmi sesama alumni, pertemuan sesama alumni ini diharapkan juga mampu memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan bangsa dan negara. Semoga kehadiran para alumni di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi referensi bagi terciptanya suatu kebijakan publik, terutama dimana para alumni berdomisili saat ini, harapnya.

Setelah selesai acara Mubes, agenda dilanjutkan dengan bagurau di kampus UMSB By Pass hingga malam harinya. Sementara, pada hari Minggu 10 Juli 2016 pagi agenda acara dilanjutkan dengan agenda fun wall dari Pelataran Jam Gadang, Bukittinggi menelusuri jalan Simpang Kangkung, Jalan Sudirman, Simpang Tarok Dipo, Aur Kuning dan berakhir di Kampus Fakultas Hukum UMSB yang terletak di kawasan By Pass, Aur Kuning, Bukittinggi dengan acara Open Ceremonial yaitu pelantikan ketua umum, penyerahan bea siswa dan bingkisan, saling memperkenalkan diri antar angkatan yang diwarnai dengan suasana haru dan gembira.

Agenda ini kemudian dilanjutkan dengan hiburan kim yang di akhiri pada pukul 17.00 WIB, serta ditutup dengan doa bersama sebagai wujud syukur atas agenda yang telah dilaksanakan.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/