Home  /  Berita  /  Lingkungan

Zulheri Rani Terpilih Ketua Umum SAPA '94 Padang

Zulheri Rani Terpilih Ketua Umum SAPA 94 Padang
Ketua Umum Alumni SLTA (Sapa) 94 se-Kota Padang terpilih Zulheri Rani menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Padang yang diwakili oleh Staf Ahli, Heryanto Rustam dalam acara Mubes dan halal bi halal, Sabtu (9/7).
Minggu, 10 Juli 2016 16:00 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Setelah diprediksi sebelumnya, Zulheri Rani dipercaya menahkodai organisasi Silaturahmi Alumni SMA se-Kota Padang Tamatan Tahun 1994 (SAPA '94). Zulheri dipilih secara aklamasi dari 200 peserta alumni dalam acara Musyawarah Besar dan halal bi halal di aula RRI, Sabtu (9/7/2016). Zulheri akan memimpin SAPA '94 untuk periode 2016-2019.

Menurut Zulheri, tujuan dibentuknya SAPA '94 adalah mempererat hubungan silaturrahmi antar alumni angkatan 94 di Kota Padang. Kemudian, organisasi ini dibentuk untuk menggali potensi alumni dan memberikan sumbangsih pembangunan Kota Padang.

"Tidak semua angkatan 94 yang berhasil bisnis dan karir. Di sinilah peran sesama alumni untuk saling membantu bagi mereka yang belum beruntung sekaligus saling mempererat rasa persaudaraan," kata alumni SMP Adabiah ini usai kegiatan Mubes.

Dijelaskan Zulhari, alumni angkatan 94 saat ini rata-rata berusia 40 tahun. Pada usia itu pada fase perkembangan manusia, adalah sangat matang. Matang tak hanya pada usia, namun juga karir dan pengalaman. Oleh sebab itu, dengan usia 40 tahun bagaimana kematangan itu bisa dibiaskan untuk orang banyak terutama pembangunan Kota Padang ini.

Dia mengakui, alumni satu angkatan untuk semua sekolah yang ada baru dicetus untuk Kota Padang. Maka, akan muncul alumni angkatan-angkatan tahun lain di Kota Padang khususnya dan kota lain.

Selain itu, angkatan 94 SLTA Kota Padang tersebut juga memberikan santunan buat anak panti asuhan. Dia juga menegaskan, Sapa 94 tak ada khaitannya dengan kepentingan politik. Semuanya murni untuk kegiatan sosial, memperat hubungan silaturrahmi dan membantu pemerintah.

"SAPA 94 ini akan menjadi momentum untuk alumni lain untuk membentuk satu wadah mengumpulkan potensi untuk menjalin silaturrahmi dan melakukan pembangunan bersama," ungkapnya.

Dia sangat yakin dengan berkolaborasinya Sapa 94 dengan Walikota Padang Mahyeldi-Wakil Walikota Padang Emzalmi yang telah menunjukan berkinerja baik, maka akan bisa semakin membuat Kota Padang semakin maju.

Sementara itu, staf ahli Pemko Padang Heryanto Rustam mengatakan, dia sangat memberikan apresiasi kepada angkatan 94 ini yang mampu membentuk suatu wadah dari potensi yang ada.

Tentu, diharapkan alumni ankatan 94 SLTA se-Kota Padang ini mampu semakin mendorong pembangunan dan percepatan ekonomi di Kota Padang. Terutama, dalam penyediaan lapangan pekerjaan. Sebab, diantara mereka tak sedikit yang menjadi pengusaha sukses.

"Kita berharap SAPA 94 ini akan mampu membantu menyukseskan 10 program prioritas Pemko Padang, salah satu diantaranya membuka 10 ribu wirausaha baru,"ujarnya. (agb)

wwwwww