Home  /  Berita  /  Peristiwa

'Panjek Pinang' Hiburan Murah Meriah Saat Lebaran di Nagari Koto Baru Kabupaten Solok

Panjek Pinang Hiburan Murah Meriah Saat Lebaran di Nagari Koto Baru Kabupaten Solok
Kemeriahan aneka lomba dalam lumpur di jorong Bawah Duku nagari Koto Baru Solok dalam rangka menyambut Lebaran 1437 H. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Sabtu, 09 Juli 2016 10:53 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Lesunya ekonomi dan mahalnya harga kebutuhan lebaran tak menyurutkan semangat warga Banda Rabuk dan Guguak Panjang Jorong Bawah Duku Nagari Koto Baru Kabupaten Solok bersuka cita menyambut lebaran.

Pada hari Jumat 8 juni 2016 kemarin bertepatan dengan H+2 warga Bawah Duku menggelar aneka lomba dalam sawah berlumpur seperti Panjat Pinang dan tarik tambang. Agar menarik peserta pun dibatasi hanya remaja dan tarik tambang untuk wanita.

Derai tawa memecah tatkala para pwserta panjat pinang merosot turun karena batang pinang yang licin karena oli bertambah licin karena badan peserta yang bergelimang lumpur sawah, inilah yang memberikan hiburan bagi warga yang menonton. Bahkan warga yang melintas jalan Koto Baru muara Panas pun berhenti menyaksikan ini.

Epi Suran kepala jorong Bawah Duku yang ditemui dilokasi mengtakan ini bentuk kebersamaan warga untuk menciptakan suasana bahagia dihari lebaran dengan acara sederhana namun bahagia.

Acara yang berlangsung dalam sawah ini dimukai semenjak jam 15.00 wib dan berlangsung hingga menjelang magrib baru para pemanjat dapat menaklukan pohon pinang bertabur hadiah maupun taruk pinang antar ibu-ibu yang juga memperebutkan berbagai hadiah hiburan. ***

Editor:Calva
Sumber:Panjek Pinang, Hiburan Murah Meriah, Saat Lebaran, Nagari Koto Baru Kabupaten Solok
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/