Home  /  Berita  /  Peristiwa

Warga Kelurahan Ulak Karang Kota Padang, Antusias Bertemu Presiden Jokowi

Warga Kelurahan Ulak Karang Kota Padang, Antusias Bertemu Presiden Jokowi
Presiden Jokowi sedang membagikan buku pelajaran di Ulak Karang Padang. (Biro Humas Sumbar)
Selasa, 05 Juli 2016 10:53 WIB

PADANG - Penyerahan paket bantuan dilakukan secara marathon oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (5/7/2016) dalam rangkaian kunjungan kerja di Sumatera Barat. Setelah melakukan penyerahan bantuan paket sembako lebaran di wilayah Muaro Lasak Purus, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama istri Ibu Hj. Iriana Joko Widodo menyambangi warga masyarakat Kelurahan Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara guna bersilaturahmi sekaligus membagikan paket sembako lebaran kepada pada lansia dan warga masyarakat.

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Ulak Karang Utara, Padang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kedatangan orang nomor satu di Republik ini langsung menjadi daya tarik bagi masyarakat setempat. Tidak sendiri, Joko Widodo datang didampingi oleh Ny. Iriana Joko Widodo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta Istri, Wakil Gubernur Nasrul Abit beserta Istri dan Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah beserta istri.

Selain itu, Presiden jokowi juga membagikan buku tulis kepada para anak-anak yang sudah sejak lama menantikan kedatangan RI 1 di lokasi tersebut dengan sangat antusias. Beliau juga disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para anak-anak dan warga pertanda bahwa Presiden Joko Widodo sangat dinanti-nantikan oleh warga Sumatera Barat tidak terkecuali para anak-anak.

"Saya atas nama masyarakat kelurahan Ulak Karang Utara sangat bangga karena di kunjungi oleh Presiden dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pak Jokowi kepada masyarakat kami," ungkap Lurah Ulak Karang Utara Edrian Edward usai acara, Selasa (05/07/16).

Edrian juga mengatakan, saat ini jumlah penduduk di Ulak Karang Utara 7.883 jiwa atau 4.000 Kepala Keluarga dan sebagian besar mata pencaharian penduduk yakni nelayan.

Setelah dari lokasi ini, RI 1 beserta rombongan langsung bertolak menuju nagari Ketaping, Kab. Padang Pariaman guna bersilaturahmi bersama warga setempat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta ibu negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Senin (4/6) sekitar pukul 17.30. Presiden juga memboyong dua anaknya Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu.

Rombongan presiden, disambut oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Pangdam Bukit Barisan Lodewyk Pusung, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPRD Sumbar beserta seluruh unsur Forkopimda, serta Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, Sekdaprov Sumbar, Anggota DPD RI Emma Yoana.

Kunjungan ini merupakan yang ketiga kalinya ke Sumbar semenjak menjadi presiden. Tampak pada rombongan presiden tersebut Mensesneg Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljoeno.

Setelah mendarat, presiden langsung memasuki ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau dan langsung menuju Hotel Inna muara. (Humas Sumbar)

wwwwww