Home  /  Berita  /  Peristiwa
Lebaran Pulang Kampuang

Pemudik Mulai Ramai Memasuki Pintu Masuk Sumatera Barat di Kabupaten Dharmasraya

Pemudik Mulai Ramai Memasuki Pintu Masuk Sumatera Barat di Kabupaten Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad foto bersama dengam petugas di Posko Pengamanan arus mudik.
Selasa, 05 Juli 2016 08:02 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Arus mudik para perantau memadati pintu masuk Sumbar di Kabupaten Dharmasraya. Empat Posko pengamanan Mudik pada tahun 2016 dibuat untuk mengamankan arus mudik dan balik. Hal ini terpantau ketika Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Didampingi Kapolres AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, Pabung Kodim 0310/SSD Mayor Idham Chalid, mengunjungi empat Posko Operasi Ramadniya Singgalang 2016.

Selain melihat pelayanan bagi pemudik yang dilakukan oleh para petugas di Posko, raja muda itu juga memberikan paket bantuan berupa minuman dan makanan ringan. Tak lupa, bupati menyertakan segepok sampurna untuk para petugas yang begadang malam.Posko Operasi Ramadniya Singgalang tahun ini dipusatkan di empat lokasi, yaitu Pulau Punjung di Sialang, Sitiung di Gunung Medan, Koto Baru di Sialanggaung dan Sungai Rumbai di Sungai Rumbai. Masing masing Posko dilengkapi dengan satu unit ambulan, seperangkat alat periksa kesehatan lengkap dengan tempat tidurnya, alat berat dan damtruk, chinesaw, dan kelengkapan lainnya. Petugasnya juga datang dari berbagai instansi, ada dari kepolisian, ada dari Pol PP, ada dari Perhubungan, ada juga dari Dinas Kesehatan.Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu berpesan agar para personil yang bertugas dapat memberikan layanan bagi para pemudik. Jangan sampai ada pemudik yang terlantar. Jika mereka kurang enak badan, anjurkan untuk istirahat. Jika butuh pertolongan lain upayakan untuk dapat meringankan. "Yang penting saat pemudik melintasi Dharmasraya, mereka harus merasakan kenyamanan," katanya. Selain itu, kader PDI-P itu juga minta para petugas mengamankan tempat tempat strategis lain agar suasana anam dimana mana bisa tercipta. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/