Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lebaran Makin Dekat, Pasar Tradisional di Limapuluh Kota Disesaki Pengunjung

Lebaran Makin Dekat, Pasar Tradisional di Limapuluh Kota Disesaki Pengunjung
Ilustrasi
Senin, 04 Juli 2016 14:05 WIB
Penulis: Rino Candra
LIMAPULUH KOTA - Aktitas masyarakat untuk membeli keperluan memasak dibeberapa pasar tradisional, memberikan dampak yang baik bagi perokonomian.

Pertumbuhan ekonomi terbukti dengan peningkatan konsumsi. Seperti yang terjadi di pasar tradisional Dangung-dangung, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Didominasi wanita, pasar tersebut menjadi pilihan.

Pantauan media ini, kebanyakan dari mereka justru lebih banyak mencari bahan untuk membuat kue lebaran juga bumbu untuk memasak keperluan lebaran.

"Terutama bahan untuk membuat rendang seperti daging, bumbu dan kelengkapan bahan memasak lainnya." ungkap Yat salah satu pembeli, Sabtu (2/7) kepada gosumbar.com.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, S.Sos mengungkapkan, Pasar merupakan sirkulasi penting dalam kegiatan ekonomi dan masyarakat, karna pasar dapat dikatakan sebagai pusat perekonomian. Tingginya minat masyarakat berbelanja untuk menyambut lebaran, hal tersebut tidak saja berkontribusi terhadap perekonomian daerah tapi juga nasional.

"Kedepan pembenahan terhadap pasar akan terus kita tingkatkan agar menjadi pasar yang lebih baik. Pasar tradisional berkaitan dengan tradisi kita masyarakat Limapuluh Kota. Agar meningkatnya volume transaksi antara pedagang dan pembeli yang memberikan efek ekonomi lebih baik terhadap masyarakat, tentu pasar harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai," kata Wabub yang akrab disapa Buya itu. (rino)

Editor:Calva
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/