Home  /  Berita  /  Ekonomi

Prajurit TNI Kodim 0307/Tanah Datar Bagikan Zakat Kepada yang Berhak

Prajurit TNI Kodim 0307/Tanah Datar Bagikan Zakat Kepada yang Berhak
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, S.H dan Kapolres Tanah Datar membagikan zakat lewar Baznas. (Penrem 032/Wbr)
Minggu, 03 Juli 2016 07:13 WIB

BATU SANGKAR - Zakat merupakan Rukun Islam yang ke tiga sering kali zakat dilupakan oleh sebagian orang muslim. Zakat sendiri terbagi menjadi dua ada zakat mal dan zakat fitrah, yang sering dilaksanakan oleh sebagian umat muslim adalah zakat fitrah yang dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Sebagai bukti benarnya iman orang yang berzakat karena nafsu itu sangat senang pada harta maka seseorang tidak akan menyerahkan hartanya kecuali karena menginginkan sesuatu yang lebih baik dari harta itu yaitu ridho Allah yang nilainya jauh lebih baik dan lebih sempurna untuk hamba.

Hal ini disampaikan Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, S.H dan sekaligus mengajak prajurit Kodim 0307/Tanah Datar menyisihkan dari penghasilan untuk saudara-saudara yang kurang beruntung, Rabu (29/6/2016).

Sementara itu Personel kodim 0307/Tanah Datar melalui Bendahara Juru Bayar setiap bulannya menyerahkan zakat Mal personel Kodim 0307/Tanah Datar ke Baznas Kabupaten Tanah Datar.

Zakat tahun ini yang telah terkumpul di Baznas Tanah Datar sampai bulan Mei 2016 berjumlah Rp 5.2 Milyar yang berasal dari TNI, Polri, PNS dan Muzakki yang telah menyerahkan zakat kepada Baznas Tanah Datar. (Penrem 032/Wirabraja/Ydr)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwww