Home  /  Berita  /  GoNews Group

UU Disabilitas Disahkan, Gerindra Langsung Syukuran

UU Disabilitas Disahkan, Gerindra Langsung Syukuran
Syukuran Partai Gerindra. (Azhari/ GoNews.co)
Sabtu, 02 Juli 2016 18:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar acara syukuran atas terwujudnya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas menggantikan UU Nomor 4 Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat. Syukuran ini digelar bersama 700 penyandang disabilitas dari 12 komunitas.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumomengatakan, proses pengajuan RUU Penyandang Disabilitas ini sebenarnya sudah bergulir sejak 2013. Saat itu, para penyandang disabilitas secara khusus datang ke DPR untuk nemperjuangkan undang-undang ini.

"Fraksi Partai Gerindra yang berjanji menggolkan RUU Disabilitas. Waktu pileg dan pilpres 2014 saya wakili Pak Prabowo untuk bertemu dengan para komunitas penyandang disabilitas, saya berjanji kita akan kawal. Alhamdulillah kini sudah diundangkan oleh DPR dan ditandatangani Presiden," ungkap Hashim dalam acara 'Syukuran Partai GERINDRA atas disahkannya UU No. 8 Th. 2016 tentang Penyandang Disabilitas', di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

"Ini syukuran, bisa kita syukuri apa yang mereka inginkan kita bisa wujudkan bersama dengan Gerindra. Kita buktikan janji kami, janji partai kami sudah terpenuhi," kata Hashim lagi.

Hashim menuturkan, meski UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas sudah disahkan, bukan berarti perjuangan Partai Gerindratelah berakhir. Ia menegaskan, Partai Gerindra dibawah komando Prabowo Subianto selaku Ketua Umum akan terus memantau dan mengawasi UU tentang Penyandang Disabilitas tersebut menjadi semakin sempurna di masa yang akan datang.

"Komunitas disabilitas bisa menganggap Partai Gerindra sebagai mitra anda, dan kami akan terus berjuang mewujudkan nilai-nilai pancasila yaitu sila ke 5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta mewujudkan keadilan yang merata dalam perspektif hak asasi manusia," katanya.

Disisi lain, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang hadir dalam acara ini menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibangun sebagai negara yang merdeka dan berwibawa harus mampu membela, mengayomi dan mengurus, serta memberi kehidupan yang sejahtera dan layak bagi seluruh warga negaranya.

"Sebuah negara, sebuah republik yang berdiri dengan kokoh dan indah dengan gedung-gedung pemerintah yang bagus, tapi rakyatnya masih ada yang terlantar dan menderita maka itu bukan negara yang kita cita-cita kan, bukan negara yang kita cita-citakan oleh pendiri-pendiri bangsa kita," kata Prabowo.

Dengan demikian, apa yang telah diperjuangkan oleh kader-kader Partai Gerindra di DPR RI untuk menggolkan UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, merupakan sebuah keharusan sebagai bentuk perjuangan partai.Karena itu, ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para penyandang disabilitas atas kepercayaannya berjuang bersama Partai Gerindra. (***)

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/