Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Kembali ke Surau

Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Kembali ke Surau
Ketua DPRD Padang Hendra Irwan Rahim menyerahkan bantuan ke Masjid Nurul Hikmah, Kampung Koto Raya Nagari Lakitan Selatan Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan
Sabtu, 02 Juli 2016 12:52 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali ke surau. Ajakan Hendra didasari kondisi masyarakat yang mulai meninggalkan norma agama dengan maraknya penyimpangan prilaku.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim dalam sambutannya sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan ( TSR ) DPRD Sumatera Barat saat mengunjungi Masjid Nurul Hikmah, Kampung Koto Raya Nagari Lakitan Selatan Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis malam (30/6/2016).

"Kembali ke surau dengan tegaknya syiar agama merupakan salah satu upaya untuk membentengi diri dari pengaruh negatif seperti pengaruh narkoba," tegas Hendra.

Politisi Golkar ini juga menghimbau masyarakat, Idul Fitri hanya tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu masyarakat tidak berhura-hura, gunakan waktu untuk intropeksi diri.

"Bagaimana kita bisa saling bermaafan serta mengingat kesalahan kita dan berusaha tidak mengulangi kedepannya,"ujarnya.

Kesempatan itu, Hendra Irwan Rahim juga mengatakan, akan memperjuangkan anggaran pembangunan shelter pengendalian abrasi pantai, pembangunan pasar sentral dan pemekaran daerah. Hal tersebut akan dibicarakan dulu dengan pemerintah daerah Pesisir Selatan dan Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Mudah mudahan ini akan dapat direalisasikan pada tahun depan. Sehingga masyarakat Pesisir Selatan sudah bisa menikmatinya,"ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Pesisir Selatan Erizon mengatakan, dengan kemampuan anggaran daerah yang kurang, diharapkan agar pemerintah provinsi dapat membantu beberapa sektor pembangunan.

Diantaranya, ada 3 hektar lebih lahan kering dan tidak ada saluran irigasi. Pembangunan pasar sentral. Dan juga membantu dalam bidang pengendalian abrasi pantai,"katanya.

Kita meminta adanya polisi hutan, karena sekarang polisi hutan adalah kewenangan pemerintah provinsi. Kalau bisa ditempatkan banyak personil, sehingga hutan di Pesisir Selatan bisa terjaga,"tutupnya.

Diakhir acara, rombongan Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan berupa uang tunai 20 juta dan beberapa gulung tikar sholat, yang diserahkan kepada pengurus mesjid dan disaksikan oleh Sekda Pesisir Selatan, Erizon, Danlanud Padang, Sekwan DPRD Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Pessel, Perwakilan BPBD Sumbar, Sekretariat DPRD Sumbar dan masyarakat yang menghadiri. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/