Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nahas, Bus Pastra yang Membawa Puluhan Penumpang dari Aia Bangih Pasaman Barat Ini Terguling Masuk Jurang di Matur

Nahas, Bus Pastra yang Membawa Puluhan Penumpang dari Aia Bangih Pasaman Barat Ini Terguling Masuk Jurang di Matur
ilustrasi. (net)
Rabu, 29 Juni 2016 05:05 WIB
Penulis: jontra
AGAM - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Matur, Agam. Bus antar kota dalam provinsi (akap) Pasaman Transport (Pastra) dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 7000 SQ jurusan Air Bangis-Bukittinggi yang membawa 20 penumpang termasuk sopir, terguling ke dalam jurang pada Selasa 28 Juni 2016 sekitar pukul 05.00 WIB.

Kanit Laka Polres Bukittinggi yang turun ke lokasi mengatakan, bus ini terjun ke jurang sedalam sekira 10 meter karena menghindari becak motor yang melaju dari arah berlawanan. 

"Kondisi Tempat kejadian Peristiwa (TKP) jalannya berupa tikungan. Lokasi jatuhnya sekitar 100 meter dari simpang Fanta," ungkapnya pada GoSumbar, Selasa sore.

Dikatakan juga oleh Ipda Syaiful  , kronologis terjadinya peristiwa ini berawal ketika Bus Pastra  yang datang dari arah Matur menuju Bukittinggi. Saat menempuh jalan menikung dan mendaki, secara tiba-tiba muncul sebuah becak motor dari arah Bukittinggi yang pengendaranya tidak menyalakan lampu utama. Becak motor ini bergerak ke lajur kanan sehingga Bus Pastra berusaha menghindar hingga ke bahu jalan dengan kondisi tanah  berumput sehingga sopir bus Pastra tak bisa mengendalikan laju kendaraan dan bus itu tak ayal terguling ke arah jurang yang berada di pinggir jalan tersebut.

Akibat peristiwa ini, sebanyak enam orang penumpang bus Pastra dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi.

Diantara korban kecelakaan yang dirawat tersebut antara lain, Kurnia Rahmawati, Umi Indah Sari, Ilriani, Nur Basni, Fitriyani, Yusmaida. Satu diantara korban yang dirawat mengalami patah tulang di bagian bahu kanan. Sementara 16 penumpang lainnya sudah diperbolehkan pulang termasuk sopir bus Pastra, Nanda (30) yang mengalami lecet bahu dan memar di bagian tangan dan kakinya, terang Kanit Laka.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/