Loading...
Home >  Berita >  Ekonomi

Pasar Murah Ramadan Digelar di Kantor Gubernur, Irwan Prayitno: ASN Diminta Belanja Hari Terakhir

Pasar Murah Ramadan Digelar di Kantor Gubernur, Irwan Prayitno: ASN Diminta Belanja Hari Terakhir
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Selasa, 28 Juni 2016 12:36 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bazar dan pasar murah. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta, aparatur Sipil Negara (ASN) agar berbelanja pada hari terakhir.

Dikatakan Gubernur, bazar dan pasar murah yang dilaksanakan selama empat hari itu diutamakan bagi masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang layak menjelang lebaran.

Apabila ASN berbelanja di hari-hari pertama bazar dan pasar murah, akan terjadi rebutan sehingga dikhawatirkan tidak memenuhi target.

"ASN Pemprov berbelanja hari terakhir saja. Jangan berebut nanti tidak terpenuhi," ujarnya saat pembukaan bazar dan pasar murah di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (28/6/2016).

"Biaekan masyarakat umum yang berbelanja agar mendapatkan manfaat disini. Kita sudah dapat tunjangan berupa gaji 13 dan 14. Biar belanja diluar dan agak mahal sedikit gak apa-apa," tegas Irwan.

Bazar dan pasar murah yang belangsung dari tanggal 28 Juni -1 Juli ini diikuti 130 pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan distributor serta koperasi dan organisasi seperi PKK, Dharmawanita dan BKOW.

Kepala Biro (Kabiro) Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar Wadarusmen mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka menjaga stablitas perekonomian dan menekan angka inflasi menjelang lebaran.

"Kita juga memberikan subsidi pada barang-barang kebutuhan bahan pokok, seperti telur, daging, beras, dan minyak manis," katanya. ***


Loading...
www www