Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Lakukan Tes Urine, Pejabat Pemerintah Kota Padang Panjang Bebas Narkoba

Lakukan Tes Urine, Pejabat Pemerintah Kota Padang Panjang Bebas Narkoba
Wako Padang Panjang Hendri Arnis ikut melakukan tes urine. (Humas Padang Panjang)
Selasa, 28 Juni 2016 08:32 WIB

PADANG PANJANG - Seluruh Pejabat Pemerintah di Kota Padang Panjang mengikuti tes urine untuk mengetahui ketelibatan terhadap Narkoba usai mengikuti upacara Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) Senin, (27/6/2016). Tes urine tersebut juga diikuti oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Asril Kusuma serta Waka Polres Kompol S Priono serta pejabat fFrkopimda lainnya.

Tes Urine tersebut menggunakan Tes Pen Khusus yang dicelupkan kepada air seni seseorang yang bisa terlihat langsung apakah seseorang terindikasi narkoba atau tidak. Jika terlihat dua garis merah pada tes pen maka hal itu menyatakan seseorang itu negatif (tidak terlibat Narkoba), Jika terlihat satu garis merah pada tes pen maka orang tersebut positif (Terlibat Narkoba).

Dari keseluruhan pejabat yang ikut dalam tes itu, terlihat tidak satu pun ada keterlibatan para pejabat terhadap narkoba.
Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan bahwa Narkoba harus diberantas sampai ke akar akarnya.

“Untuk ASN sendiri jika ada yang terlibat narkoba maka akan diproses dan diberhentikan dengan tidak hormat,” katanya.

Wako Hendri Arnis juga menginginkan akan ada peningkatan bentuk tes narkoba yang diselenggarakan nantinya seperti melalui DNA, melalui rambut, jadi akan ketahuan nantinya seberapa lama seseorang itu terlibat narkoba.


Dikatakan, upaya pemberantasan Narkoba itu hendaknya bukan hanya slogan saja di kota Padang Panjang, tapi benar benar terbukti bahwa kota Padang Panjang dari pemerintahan dan masyarakatnya benar benar bebas dari narkoba, sehingga kota Padang Panjang terjaga Keislamannya. Kepada Masyarakat Padang Panjang Wako Hendri Arnis menghimbau agar menjauhi narkoba, lebih memperhatikan keluarga dan mendalami agama.

”Kita berharap padang Panjang menjadi barometer bagi daerah lain sebagai kota yang bebas dari narkoba dan memegang penuh nilai agama yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Asril Kusuma menyambut positif terhadap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.

”Mudah mudahan akan berlanjut ke instansi instansi lainya, termasuk di DPRD, saya akan mengajak seluruh anggota DPRD agar juga ikut melakukan hal yang serupa,” pungkasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis bisa menjadi contoh oleh daerah lain. Kemudian kepada para orang tua agar mengawasi putra putri nya agar mereka terhindar dari bahaya narkoba. (humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwww