Home  /  Berita  /  Umum

Menghadapi Lebaran, Pemko Berikan Rasa Aman ke Masyarakat

Menghadapi Lebaran, Pemko Berikan Rasa Aman ke Masyarakat
Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi. (bdn)
Senin, 27 Juni 2016 12:02 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH—Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, menegaskan, pemko siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kota atau muslimin yang akan merayakan Lebaran 1437 H mendatang. Seluruh SKPD pelayanan publik, diminta bersinergi dalam menyukseskan Idul Fitri tersebut.

Ditemui di Balaikota Payakumbuh, Kamis (23/6), Walikota Riza Falepi, menginformasikan, pihaknya sudah meminta komitmen pimpinan SKPD terkait, untuk berperan serta aktif dalam menyukseskan lebaran nanti, sesuai tupoksi SKPD bersangkutan.
 
Tidak hanya SKPD dijajaran pemko, instansi lintas sektoral pun ikut menyampaikan komitmennya, dalam  menghadapi lebaran ini. Sementara itu, jajaran Muspida pun, ikut mendorong seluruh SKPD bersama-sama menyukseskan lebaran nanti.
 
Pihak kepolisian, misalnya, akan bersinergi dengan Satpol PP dan Dishubkominfo, dalam pelayanan transportasi darat. Ratusan personil kepolisian dan Satpol PP, akan diturunkan dalam pengamanan lebaran.
 
Mulai dengan membuka posko lebaran di Ngalau Indah dan di pusat pasar Payakumbuh. Kemudian, menurunkan petugas di objek wisata serta di tempat hiburan.
 
Dikatakan walikota, seluruh permukaan jalan, disampaikan Kadis PU Marta Minanda, sudah diperbaiki. Jalan berlobang, akan ditambal, hinggan H-7 lebaran nanti. Ketersediaan BBM, dikatakan pemilik SPBU Indra Zahur, stoknya aman. Namun, jika dihari H lebaran, premium putus, bukan stok BBM tak ada, namun karena mobil tangki mendapat kesulitan membawanya dari Padang  ke Payakumbuh, akibat kemacetan di jalan raya.
 
Terhadap stok pangan, tak ada persoalan. Laporan Kadis Tanaman Pangan Zulinda Kamal, cukup tersedia. Begitu juga stok barang keperluan dapur dan lebaran, terkendali dan tak ada yang naik siginifikan. Pemko akan pantau seluruh harga barang sehari-hari di Payakumbuh, sebut walikota.
 
Kendaraan dan petugas pemadam kebakaran, juga disiagakan, dan tak satupun yang mengambil cuti. Termasuk petugas kebersihan kota, tatap turun ke lapangan mengambil sampah, simpul walikota.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/