Home  /  Berita  /  Umum

Jelang Berbuka, Wisata Kuliner dan BPC Berbagi Takjil dengan Pengendara yang Melintasi Jalanan

Jelang Berbuka, Wisata Kuliner dan BPC Berbagi Takjil dengan Pengendara yang Melintasi Jalanan
Keluarga besar Wisata Kuliner dan Puluhan Jurnalis di Bukittinggi Pers Club (BPC) berbagi takjil jelang buka puasa, Minggu 26 Juni 2016. (courtesy Iwan Rakelta)
Senin, 27 Juni 2016 04:08 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Keluarga besar Wisata Kuliner dan puluhan Jurnalis Bukittinggi yang tergabung dalam perhimpunan Bukittinggi Pers Club (BPC) menggelar kegiatan bakti sosial bagi-bagi takjil berbuka puasa kepada para pengendara yang melintasi jalan Urip Sumoharjo, Bukittinggi, Minggu 26 Juni 2016 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini disambut dengan sumringah oleh warga yang melintasi kawasan tersebut. Bahkan, salah seorang warga yang mendapatkan takjil Defri (35) mengatakan, semestinya kegiatan seperti ini intens dilaksanakan, karena membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi kaum dhuafa di bulan yang penuh berkah ini, cetusnya.

Dikatakan juga oleh Defri, saat dia melintasi jalan tersebut, pada awalnya dia berpikir ada yang sedang berjualan di pinggir jalan raya, karena biasanya di kawasan itu saban sore berbaris para pedagang kuliner yang menjual menu untuk berbuka puasa. Namun hari ini beda, justru mereka para pedagang lah yang membagi -bagikan kuliner berbuka tersebut dengan gratis untuk para pengendara yang melintasi jalan ini, ungkapnya.

Owner Wisata Kuliner Bukittinggi, Rita Mardiosa dan Hermansyah Hadis juga terlihat berjejer di pinggir jalan didampingi puluhan jurnalis yang tergabung di Bukittinggi Pers Club yang dimotori oleh Jontra, Iwan, Mardi Wardi, Yudi, Gusri Elfaishal, Amfreizer, Hatta Rizal, Darwyta Roza dan Ketua pelaksana Kegiatan, Rudi Arnel terlihat sibuk memberikan menu berbuka puasa bagi pengendara yang melintasi jalan di samping Lapangan Kantin dan RS Madina tersebut.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Yontrimansyah, Komisioner KPU Bukittinggi Beny Aziz, Budayawan Asraferi Sabri, Irwan Aswandi dan Ustad Abdurrahman juga terlihat ikut bergabung dalam pembagian takjil jelang berbuka puasa berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Owner Wisata Kuliner Bukittinggi, Rita Mardiosa mengatakan, kita sangat senang bisa hadir di jalanan dan berbagi kepada pengendara yang melintasi jalan, semoga kegiatan ini bisa rutin kita gelar setiap tahunnya, ungkap Rita.

Kegiatan bagi -bagi Takjil itu kemudian dilanjutkan dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustad Abdurrahman, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama di sekretariat BPC Bukittinggi.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/