Home  /  Berita  /  Umum

Jelang Berbuka, Wisata Kuliner dan BPC Berbagi Takjil dengan Pengendara yang Melintasi Jalanan

Jelang Berbuka, Wisata Kuliner dan BPC Berbagi Takjil dengan Pengendara yang Melintasi Jalanan
Keluarga besar Wisata Kuliner dan Puluhan Jurnalis di Bukittinggi Pers Club (BPC) berbagi takjil jelang buka puasa, Minggu 26 Juni 2016. (courtesy Iwan Rakelta)
Senin, 27 Juni 2016 04:08 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Keluarga besar Wisata Kuliner dan puluhan Jurnalis Bukittinggi yang tergabung dalam perhimpunan Bukittinggi Pers Club (BPC) menggelar kegiatan bakti sosial bagi-bagi takjil berbuka puasa kepada para pengendara yang melintasi jalan Urip Sumoharjo, Bukittinggi, Minggu 26 Juni 2016 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini disambut dengan sumringah oleh warga yang melintasi kawasan tersebut. Bahkan, salah seorang warga yang mendapatkan takjil Defri (35) mengatakan, semestinya kegiatan seperti ini intens dilaksanakan, karena membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi kaum dhuafa di bulan yang penuh berkah ini, cetusnya.

Dikatakan juga oleh Defri, saat dia melintasi jalan tersebut, pada awalnya dia berpikir ada yang sedang berjualan di pinggir jalan raya, karena biasanya di kawasan itu saban sore berbaris para pedagang kuliner yang menjual menu untuk berbuka puasa. Namun hari ini beda, justru mereka para pedagang lah yang membagi -bagikan kuliner berbuka tersebut dengan gratis untuk para pengendara yang melintasi jalan ini, ungkapnya.

Owner Wisata Kuliner Bukittinggi, Rita Mardiosa dan Hermansyah Hadis juga terlihat berjejer di pinggir jalan didampingi puluhan jurnalis yang tergabung di Bukittinggi Pers Club yang dimotori oleh Jontra, Iwan, Mardi Wardi, Yudi, Gusri Elfaishal, Amfreizer, Hatta Rizal, Darwyta Roza dan Ketua pelaksana Kegiatan, Rudi Arnel terlihat sibuk memberikan menu berbuka puasa bagi pengendara yang melintasi jalan di samping Lapangan Kantin dan RS Madina tersebut.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Yontrimansyah, Komisioner KPU Bukittinggi Beny Aziz, Budayawan Asraferi Sabri, Irwan Aswandi dan Ustad Abdurrahman juga terlihat ikut bergabung dalam pembagian takjil jelang berbuka puasa berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Owner Wisata Kuliner Bukittinggi, Rita Mardiosa mengatakan, kita sangat senang bisa hadir di jalanan dan berbagi kepada pengendara yang melintasi jalan, semoga kegiatan ini bisa rutin kita gelar setiap tahunnya, ungkap Rita.

Kegiatan bagi -bagi Takjil itu kemudian dilanjutkan dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustad Abdurrahman, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama di sekretariat BPC Bukittinggi.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
GoSumbar.com Diduga Intimidasi dan Ancam Wartawan, Puluhan Awak Media Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Bukittinggi
GoSumbar.com Lagi, Puluhan Orang Ikuti Sosialisasi Perda AKB di Bukittinggi
GoSumbar.com Tolak RUU HIP, Ratusan orang dari Berbagai Elemen Masyarakat Datangi DPRD Bukittinggi
GoSumbar.com Perwakilan Pedagang Pasa Ateh Kecewa, Pemko Bukittinggi Dinilai Arogan
GoSumbar.com Hari Ini, Herman Sofyan dan Nur Hasra Dilantik Sebagai Pimpinan Definitif DPRD Bukittinggi
GoSumbar.com Germabu Kembali Gelar Unjuk Rasa di DPRD Bukittinggi, Inilah Beberapa Poin Tuntutan dari Mahasiswa
GoSumbar.com Fraksi Golkar Pertanyakan Pembangunan RSUD Bukittinggi yang Molor, Gerindra Minta Evaluasi Penggunaan Kartu Brizzi
GoSumbar.com Tolak Lokasi Relokasi, Ratusan Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Ini Datangi Wakil Rakyat
GoSumbar.com Wakil Rakyat di DPRD Bukittinggi Meradang Karena Pimpinan OPD Pemko Bukittinggi Anggap Remeh Sidang Paripurna RAPBD Perubahan 2017
GoSumbar.com Tempat Kuliner di Bukittinggi yang Satu Ini Rayakan HUT Kemerdekaan RI dengan Beragam Atribut Merah Putih
GoSumbar.com Tolak Penggusuran PT KAI, Ratusan Warga Stasiun Usung Keranda dengan Foto Wako Ramlan ke DPRD Bukittinggi
GoSumbar.com Puluhan Wartawan dan Ormas di Bukittinggi dan Agam Ikuti Pelatihan Bela Negara di Makodim 0304 Agam
GoSumbar.com Hari Ini, Pelatihan Kesadaran Bela Negara bagi Siswa SMA se Kota Bukittinggi Dilaksanakan di Kodim 0304 Agam
GoSumbar.com Jawab Pertanyaan Masyarakat, Anggota DPRD Bukittinggi Jalani Tes Urine
GoSumbar.com Mau yang Spesial, Ikoko Laundry Hadir dengan Layanan HOME CLEANING SERVICE
GoSumbar.com Hampir 2 Bulan Menghilang, Akhirnya Perempuan Ini Ditemukan Meninggal di Lereng Gunung Marapi
GoSumbar.com Tetap Berstatus Tersangka, Sidang Pra Peradilan di PN Padang Panjang Tolak Seluruh Gugatan Istri Wako Padang Panjang, Maria Feronika
GoSumbar.com Kehadiran Puluhan Relawan Kelas Inspirasi Genjot Motivasi Para Siswa SD di Bukittinggi
wwwwww