Home  /  Berita  /  Umum
Safari Ramadan

Gubernur Sumbar Ajak Ummat Islam Raih Malam Lailatul Qadar

Gubernur Sumbar Ajak Ummat Islam Raih Malam Lailatul Qadar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Masjdi Raya Nagari Surian, Solok. (Biro Humas Sumbar)
Senin, 27 Juni 2016 13:58 WIB

SOLOK - Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih mulia dari seribu bulan. Malam ganjil yang diyakini datang di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang diharapkan oleh seluruh umat Islam. Karena apabila kita melakukan amal kebaikan pada malam itu, seolah-olah kita telah melakukan ibadah yang nilainya setara dengan 1.000 bulan atau 83 tahun.

"Keinginan untuk mendapatkan hikmah dan berkah Lailatul Qadar ini bukanlah sesuatu yang tidak beralasan. Rasulullah Saw sendiri menyerukan kepada umatnya untuk menyongsong malam seribu bulan ini, sebagai upaya untuk mengapai hidup bahagia dunia dan akhirat," ungkapnya Gubernur Irwan Prayitno bersama Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ketika melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raya Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sabtu malam (25/6/2016).

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan tim safari Ramadan merupakan kegiatan untuk membangun silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus untuk menjeput aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan yang sedang, akan dilaksanakan. Kita menyadari pelaksanaan pembangunan tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat tidak akan berjalan dengan baik, walaupun semua tahu pelaksanaan pembangunan ditujuankan untuk meningkatkan kesejahetraan masyarakat itu sendiri.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengingatkan para jemaah, bulan Ramadhan merupakan bulan turunnya Al Qur'an dan bulan ibadah, karena itu marilah kita membaca Al Qu'an disetiap harinya. Dan bulan ramadhan sebagai bulan ibadah mari pula kita perbanyak melaksanakan ibadah, sedekah, infak dan zakat serta lainnya.

Sedankan Sekdakab Solok Mhd. Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini di kabupaten telah dilaksanakan tes urin bagi setiap pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Solok dan telah keluar hasil dengan negatif narkorba. Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan aparat dari penyalahgunaan narkorba yang sudah jelas merusak masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan 3 buah tikar sholat dan bantuan sebesar Rp. 20 juta yang diterima oleh pengurus masjid Raya Nagari Surian. (Humas Sumbar)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Solok, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/