Home  /  Berita  /  Umum
Safari Ramadan

Walikota Padang Ajak Warga Rayakan Idul Fitri Dengan Sederhana

Walikota Padang Ajak Warga Rayakan Idul Fitri Dengan Sederhana
Walikota Mahyeldi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Buah Manggis sebesar Rp15 juta kepada pengurus. (Humas Padang)
Minggu, 26 Juni 2016 06:42 WIB

PADANG - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengajak warga agar merayakan Idul Fitri nanti cukup dengan sederhana saja. Sebab, substansi Idul Fitri adalah merasakan kembali fitrah diri.

”Rayakanlah Idul Fitri dengan sederhana, karena substansi Idul Fitri adalah kembalinya manusia kepada fitrah setelah menunaikan puasa sebulan penuh dan membayar zakat fitrah," kata Mahyeldi disela safari ramadan di Masjid Buah Manggis, Tanjung Saba, Lubuak Bagaluang, Sabtu (25/6/2016).

Ia menyebut, tidak elok merayakan Idul Fitri secara berlebihan. Apalagi bola harus memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang baru, seperti pakaian dan sebagainya. Sehingga dengan memaksakan diri tersebut banyak keperluan lain yang lebih pokok dikesampingkan.

”Tak elok berlebihan kalau harus memaksakan diri memiliki pakaian baru dan ssbagainya,” tambahnya.

Ia juga mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anak dengan nilai-nilai agama agar mereka tumbuh jadi generasi yang beraklak mulia. Dengan ilmu agama mereka juga akan terbentengi dari pengaruh perilaku buruk dan keji termasuk penyalahgunaan narkoba.

”Lindungi keluarga kita dari perbuatan keji, dan bentengi generasi muda kita dengan agama. Hindari pengaruh negatif yang mengakibatkan rusaknya generasi muda,” lanjutnya.

Pada safari ramadan pada tim I Pemko Padang ini Walikota menyertakan rombongan yang terdiri dari beberapa pimpinan SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang, Karang Taruna serta unaur media.

Walikota Mahyeldi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Buah Manggis sebesar Rp15 juta kepada pengurus. (DU/Yurizal)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwww