Home  /  Berita  /  GoNews Group

Berikan Kenyamanan dan Cegah Kemacetan, Polres Pasaman Barat Amankan Pasar Pabukoan

Berikan Kenyamanan dan Cegah Kemacetan, Polres Pasaman Barat Amankan Pasar Pabukoan
Petugas Satlantas Polres Pasaman Barat bertugas di persimpangan jalan. (pasamanbaratkab.go.id)
Minggu, 26 Juni 2016 16:52 WIB

SIMPANG EMPAT - Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas selama Bulan Ramadhan, jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat secara rutin menggelar operasi pengamanan di lokasi penjualan Pasa Pabukoan. Personel Satlantas Polres dan lainnya pada bulan Ramadhan ini disiagakan di titik-titik rawan kemacetan, seperti di Bundaran Simpang Empat, simpang Pasaman Baru, dan di sekitar Pasar Simpang Empat, begitu juga di tempat-tempat lain yang di anggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Joni Darmawan dilansir dari pasamanbaratkab.go.id, Minggu (26/6/2016), menyebutkan, tugas ini dilakukan sesuai dengan arahan Kapolres Pasbar, setiap jelang berbuka puasa, sholat tarawih dan subuh, seluruh jajaran Polres Pasman Barat baik itu serse, intel dan lalu lintas memang diploting untuk diterjunkan kelapangan.

"Ini kami laksankan dengan tujuan agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berkendara dan saat melakukan transaksi jual beli disetiap pasar pabukoan dan persimpangan yang anggap sering terjadi kemacetan terlebih selama bulan suci ini," lanjut joni Darmawan.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati saat berkendaraan dengan memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan pengendara lainnya, mengingat padatnya arus kendaraan terlebih menjelang saat datangnya berbuka puasa.

"Begitu juga bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar pabukoan, agar selalu berhati-hati dan jangan memakirkan kendaraan di sembarang tempat yang dapat mengakibatkan macet dan hal-hal lainnya seperti hilangnya kendaraan, kejahatan itu terjadi karena adanya kesempatan," ujarnya. (***)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Pasaman Barat, GoNews Group, Hukum

wwwwww