Alokasikan Dana Rp60 Miliar, Kabupaten Solok Selatan Akan Bangun Masjid Agung

Alokasikan Dana Rp60 Miliar, Kabupaten Solok Selatan Akan Bangun Masjid Agung
Ilustrasi
Minggu, 26 Juni 2016 15:51 WIB

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengalokasikan dana sebesar Rp60 miliar untuk membangun masjid agung yang berlokasi di ibu kota kabupaten Padang Aro. Prosesnya akan dilaksanakan secara multiyear selama tiga tahun kedepan.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, di Padang Aro, Jumat (24/6/2016) dilansir dari solselkab.go.id. Dia menjelaskan untuk membangunan secara "multiyear" dibutuhkan kesepakatan dengan DPRD setempat dan karena usia DPRD tersisa tiga tahun maka prosesnya juga tiga tahun kedepan.

Dan tahun 2016 ini, sudah dimulai proses pembebasan lahan, pada 2017 sudah dimulai pembangunan fisiknya. Untuk lokasi, yang semula direncanakan di perkebunan teh Mitra Kerinci, namun pembebasan lahannya melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak ada respon sehingga dipindahkan ke sekitar kantor bupati.

Proses pembicaraan lahan dengan pemilik, katanya, sudah mulai dilakukan dan selanjutnya proses harga pembebasan yang akan menggunakan jasa konsultan
Selain itu, katanya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setempat 20 persen diantaranya diluar belanja pegawai akan dipergunakan untuk program religius sesuai visi misi yang di usung kepala daerah.

"Kami berharap semua pihak bisa mendukung program religius ini sebab kesejahteraan bukan hanya dari segi fisik tetapi rohaninya juga harus tenteram," katanya. (***)

Editor:Calva
Sumber:Solselkab.go.id
Kategori:Solok Selatan, GoNews Group, Umum

wwwwww