Home  /  Berita  /  Umum

Baznas Padang Panjang Salurkan Zakat Konsumtif Kepada yang Berhak

Baznas Padang Panjang Salurkan Zakat Konsumtif Kepada yang Berhak
Pengurus Baznas Kota Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Sabtu, 25 Juni 2016 11:36 WIB

PADANG PANJANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang, mulai menyalurkan zakat konsumtif bagi tenaga honorer yang ada di lingkungan pemerintah setempat.

"Zakat konsumtif itu sudah bisa diterima oleh tenaga honorer," kata Ketua Harian Baznas Padang Panjang Rafles Sama di Padang Panjang, Rabu (22/6/2016).

Zakat konsumtif itu termasuk salah satu program Baznas Padang Panjang untuk kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan hasnaf yang delapan. Zakat itu disalurkan melalui masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memiliki penerima zakat.

"Zakat dibagikan melalui masing-masing SKPD, sehingga tidak terjadi penumpukan massa kalau disalurkan di satu tempat," katanya.

Sebelum zakat itu disalurkan katanya, penerima zakat terlebih dahulu dibina dan diajak untuk berbuat baik dan mendirikan shalat.

Ia mengemukakan, pembinaan itu juga bertujuan untuk meramaikan masjid dan memupuk keimanan para tenaga honorer yang akan menerima zakat konsumtif tersebut.
Masing-masing tenaga honorer menerima zakat sebesar Rp500 ribu untuk yang sudah bekeluarga dan Rp300 ribu untuk yang belum bekeluarga.

Baznas Padang Panjang dalam menyalurkan zakat memiliki sejumlah program, seperti zakat ekonomi produktif, baiya pendidikan, bantuan insidentil, biaya berobat dan untuk keperluan lainnya.

Salah seorang tanaga honorer di lingkungan Sekretariat Padang Panjang, Deri mengucapkan terima kasih atas zakat yang disalurkan oleh Baznas tersebut.

"Mudah-mudahan zakat yang kami terima itu bisa menjadi berkah," katanya. (Humas)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/