Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tinjau Jalan Terban Puncak Pato, Bupati Tanah Datar Berjanji, Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilewati

Tinjau Jalan Terban Puncak Pato, Bupati Tanah Datar Berjanji, Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilewati
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ketika meninjau jalan terban di Puncak Pato. (Humas Tanah Datar)
Jum'at, 24 Juni 2016 18:14 WIB

TANAH DATAR - Dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninjau lokasi jalan terban akibat longsor di kawasan Puncak Pato menuju Lintau didampingi jajaran Dinas PU, Camat Sungayang Liza Martini dan Forkopinca serta Walinagari Andaleh Baruhbukit.

Bupati Irdinansyah saat meninjau mengatakan pembersihan lokasi jalan yang tertimbun material tanah, pemerintah daerah melalui Dinas PU pada tahap awal akan segera melakukan pekerjaan pemangkasan bahu tebing yang mana nantinya bisa dilewati oleh kendaraan secara aman dan untuk selanjutnya akan dibuat jalur baru.

“Kepada masyarakat Bupati menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya kenyamanan selama pengerjaan akibat longsor umumnya kepada pengendara yang melewati jalur Pato menuju Lintau dan sebaliknya,” harap Irdinansyah, Rabu (22/6/2016).

Selama pengerjaan pemerintah daerah menghimbau kepada pengendara yang menuju Lintau, juga kepada perantau yang akan berlebaran di kampung halaman dihimbau melewati jalur Batusangkar–Lintau via Setangkai untuk kenyamanan dan keselamatan kita bersama, mengingat curah hujan belakang ini tidak menentu dan pengerjaan ditargetkan selelesai sebelum lebaran, imbau Bupati.

Bupati juga menekankan, untuk kendaraan truk dan sejenisnya (muatan berat) selama pengerjaan agar tidak melewati jalur ini dan Dishubkominfo akan memasang rambu sementara sebagai pemberitahuan.

Berdasarkan pantauan di lokasi sebagian bahu jalan terban dan menimpa jalan di bawahnya sehingga tak bisa dilewati untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk berhati-hati melalui kawasan tersebut.

Sebelumnya Minggu (20/3/2016) malam kawasan jalan di Puncak Pato dilanda longsor dan sempat membuat akses jalan Lintau–Batusangkar tertutup selama sekitar lima jam. (humas)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/