Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Kodim Agam Bersama Petani Olah Lahan Pertanian

Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Kodim Agam Bersama Petani Olah Lahan Pertanian
Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam Sertu Etmon bersama petani turun ke sawah. (Penrem 032/Wbr)
Jum'at, 24 Juni 2016 10:05 WIB

AGAM - Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam Sertu Etmon melaksanakan pendampingan dalam menanam padi bersama kelompok tani di wilayah binaannya di Kecamatan Tilatang Kamang, Rabu (22/06/2016).

Turunnya Babinsa langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaanya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani sehingga petani dapat mengolah lahan pertanianya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Sertu Etmon dalam kegiatannya mendampingi petani, mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem Jajar Legowo karena dengan pol tanam sistem jajar legowo ini sdh terbukti mampu meningkatkan hasil panen padi Petani.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL ini bertujuan untuk mendukung Program Swasembada Pangan Nasional khususnya di Wilayah Tilatang Kamang yang sudah memasuki musim tanam,  Hal ini disampaikan Sertu Etmon saat mendapingi petani dilokasi persawahan yang akan di tanam.

Oleh sebab itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para Petani, Kelompok Tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.

Dalam hal ini Sertu Etmon mengungkapkan Koramil Jajaran Kodim 0304/Agam melalui Babinsa selaku petugas kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai dengan pelaksanaan panen, sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam waktu tiga tahun akan tercapai. (Penrem 032/Wbr/KP)

Editor:Calva
Kategori:Agam, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/