Home  /  Berita  /  GoNews Group

Purna Tugas PNS Pemko Padang Terima Penghargaan

Purna Tugas PNS Pemko Padang Terima Penghargaan
Wako Padang Mahyeldi menyerahkan penghargaan kepada PNS yang masuk purna tugas. (Humas Padang)
Jum'at, 24 Juni 2016 14:09 WIB

PADANG - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun atau Purna Tugas di lingkungan Pemko Padang, menerima piagam penghargaan dan santunan dari Dewan Pengurus Korpri Kota Padang. Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, purna tugas merupakan awal seseorang untuk bisa berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat, dimana cukup sekian lama mendapat bekal dan pengalaman selama menjadi PNS.

“Jadi kepada bapak dan ibu yang telah pensiun, inilah saatnya kita dapat mengabdikan diri melalui peran aktif di tengah-tengah masyarakat. Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang PNS, tetapi saatnya kita kembali pada masyarakat dengan semangat yang baru,” ujar Mahyeldi yang juga merupakan Dewan Penasehat Korpri ini, Rabu (22/6/2016).

Mahyeldi menambahkan, ada banyak hal yang bisa dilakukan seorang PNS pada di masa pensiun sebagai PNS. Apalagi anggota Korpri yang memasuki masa pensiun ini memiliki kelebihan dan pengalaman. Sehingga diharapkan memiliki kiprah yang keberadaanya tidak terputus dengan pemerintah daerah.

“Ini terbukti ketika para pensiunan PNS yang tergabung dalam wadah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Padang, Pemko sering melibatkan mereka yang alhasil semua kegiatan terlaksana dengan baik. Maka itu untuk seterusnya saya juga berharap, para PNS yang memasuki purna tugas ini mendapat dukungan baik dalam bentuk usaha dan aktifitas produktif lainnya,” Imbuh Mahyeldi.

Setelah itu Sekretaris Korpri Kota Padang, Darwis Chandra menyebutkan jumlah anggota Korpri yang memasuki purna tugas di 2016 sebanyak 607, melalui dua tahap dari Januari-Juni dan Juli hingga Desember.

“Jadi kali ini Dewan Pengurus Korpri Padang menyerahkan piagam dan santunan kepada 253 orang PNS yang memasuki purna tugas pada Januari-Juni. Tujuanya yaitu demi mengingat dan mengenang jasa anggota mereka yang sekian puluh tahun mengabdi di Pemko Padang,” ulas Darwis. (David)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwww