Home  /  Berita  /  GoNews Group

Periksa Mobil Dinas, Walikota Padang: Masih Diizinkan Dipakai Pergi Lebaran

Periksa Mobil Dinas, Walikota Padang: Masih Diizinkan Dipakai Pergi Lebaran
Wako Padang H. Mahyeldi ketika memeriksa mobil dinas milik Pemko Padang. (Humas Padang)
Jum'at, 24 Juni 2016 12:07 WIB

PADANG - Demi menjaga dan melindungi keselamatan mobil dinas (mobnas) yang mengangkut para pejabat pada seluruh SKPD di jajaran Pemko Padang, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo melakukan pemeriksaan atau cek fisik mobil kedinasan milik Pemerintah Kota Padang.

Menurut Mahyeldi, ada beberapa catatan bagi para sopir mobnas yang bertugas memberikan pelayanan publik. Misalnya mobil ambulan puskesmas dan RSUD, tentu diharapkan kualitas dan keamanan mobilnya harus bagus, serta sopirnya juga harus bagus dan memiliki kelengkapan kendaraan yang baik.

“Saya mengharapkan kepada seluruh sopir mobnas di Pemko Padang, mari selalu peka dan peduli dengan senantiasa mengecek kondisi kendaraan dinas yang dibawa. Apabila kondisi kendaraan tersebut rusak, agar segera di perbaiki sehingga kendaraan selalu dalam kondisi baik dan siap untuk di pakai,” ujar Walikota kepada wartawan di sela pengecekan pada ratusan kendaraan plat merah itu di belakang Kantor Balaikota Padang, Rabu (22/6/2016).
.
Mahyeldi melanjutkan, dalam pemeriksaan kali ini dia masih menemukan adanya mobil yang kurang dirawat para sopir meskipun jumlahnya tidak seberapa. Seperti ditemukan banyaknya oli-oli di mesin, lalu kondisi berkabut menandakan mobil tersebut jarang dibersihkan.

“Jadi kali ini, hampir semua mobnas saya periksa mulai dari mesin, kondisi bagian luar dan dalam mobil, serta kelengkapan surat-surat dan hal penting lainnya. Untuk itu saya tekankan kepada para sopir, harus bertanggung jawab dan merawat kendaraan dinas tersebut dengan baik. Karena ini demi kepentingan keselamatan kita dan orang lain tentunya,” imbuh Wako,

Sementara itu berhubung pada hari raya Idul Fitri atau hari lebaran nanti, sebut Wako, seluruh pejabat di jajaran Pemko Padang masih diizinkan memakai kendaraan mobnas.

“Alasannya yaitu, saat ini pemko belum memiliki gudang penyimpanan untuk mobil dinas, kalau itu sudah ada tentu bisa diletakkan di sana.
Jadi libur lebaran nanti mungkin cukup lama, kalau mobil itu nantinya akan terletak di luar rumah dan bisa kena hujan dan panas mungkin lebih baik mobil tersebut dibolehkan untuk dibawa pergi lebaran. Dengan harapan harus dijaga keselamatannya,” tukasnya. (David)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwww