Home  /  Berita  /  Umum

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Masyarakat Tak Mampu

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Masyarakat Tak Mampu
Bupati Limapuluh Kota sedang menyerahkan bantuan Kursi Roda kepada warga. (Foto: Tri/GoSumbar)
Jum'at, 24 Juni 2016 11:54 WIB
Penulis: Tri Nanda
Lima Puluh Kota--Usai melaksanakan sholat Isa dan Taraweh Irfendi Arbi berikan bantuan berupa kursi roda sebanyak 5 buah, Tikar Sholat (5), Kartu Indonesia Pintar bagi anak SD, pelajar SMP dan siswa SMA dengan Jumlah Kartu 2000 lebih dalam bentuk ATM juga bantuan berupa Sembako (beras,telur, minyak Goreng dan lainnya).

“Harus diakui, persoalan masyarakat kita memang masih banyak. Kemiskinan masih menjadi problem utama. Pengangguran juga masih menjadi problem bersama, bersatulah kita jangan mau diadu domba”

Walaupun upaya terus dilakukan dan sebagian persoalan sudah ditanggulangi, tetapi tugas kita untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat belum selesai, kata Bupati Lima Puluh kota Irfendi Arbi pada Safari Ramadhan di Mesjid Raya Padang Japang Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguk, Rabu Malam (22/6).

Dengan safari Ramadhan, kita menjadi tahu persoalan yang dihadapi masyarakat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan, ucap Irfendi Arbi.

Dan yang pasti, momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.

Kemudian, Dengan membawa rombongan para pejabat pemerintah harus turun dan merasakan langsung yang menjadi keluhan rakyat. Pemimpin harus tahu bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi. Dengan begitu, pemerintah menjadi tahu persoalan di lapangan secara persis sehingga kebijakan yang akan diambil tepat sasaran, tambah Irfendi Arbi.

Safari juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahim memiliki banyak manfaat, diantaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahim.” (HR Bukhari).***

Editor:M. Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, Umum
wwwwww