Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Polisi Tangkap Wali Nagari Diduga Pelaku Tambang Ilegal di Dharmasraya
Dharmasraya
23 jam yang lalu
Polisi Tangkap Wali Nagari Diduga Pelaku Tambang Ilegal di Dharmasraya
2
Sehari Sebelumnya tak Dibelikan Paket Internet, Esoknya Pemuda di Solsel Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar
Peristiwa
24 jam yang lalu
Sehari Sebelumnya tak Dibelikan Paket Internet, Esoknya Pemuda di Solsel Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar
3
Sisa 20 Hari Tentukan RUU HIP, Bamsoet: Bola Ada di Tangan Pemerintah
Politik
15 jam yang lalu
Sisa 20 Hari Tentukan RUU HIP, Bamsoet: Bola Ada di Tangan Pemerintah
4
Melihat National Geographic 'Berburu' Kuliner Minang yang Bikin Rendang Semakin Mendunia
Peristiwa
16 jam yang lalu
Melihat National Geographic Berburu Kuliner Minang yang Bikin Rendang Semakin Mendunia
5
Pemda Solok Selatan Hapus Aset 'Medan Nan Bapaneh' untuk RTH Seribu Rumah Gadang
Solok Selatan
15 jam yang lalu
Pemda Solok Selatan Hapus Aset Medan Nan Bapaneh untuk RTH Seribu Rumah Gadang
6
Sultan Najamudin: Jangan Cuma Paket Pelatihan, Hentikan Program Kartu Prakerja
Politik
20 jam yang lalu
Sultan Najamudin: Jangan Cuma Paket Pelatihan, Hentikan Program Kartu Prakerja
Loading...
Home  /   Berita  /   GoNews Group
Safari Ramadan

Berada di Padang Panjang, Sekda Sumbar Minta Warga Beri Kenyamanan Para Pelancong

Berada di Padang Panjang, Sekda Sumbar Minta Warga Beri Kenyamanan Para Pelancong
Sekda Sumbar Ali Asmar menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid Taqwa Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur. (Biro Humas Sumbar)
Rabu, 22 Juni 2016 06:11 WIB

PADANG PANJANG - Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Mesjid Taqwa Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin (20/6/2016). Rombongan dipimpin oleh Sekdaprov Sumbar Ali Asmar. Sekdaprov pada kesempatan ini membawa beberapa pejabat di  lingkungan pemprov sumbar diantaranya, Asisten I Prov Sumbar Devi Kurnia, Kepala Dinas Perkebunan Prov Sumbar Fajaruddin, Kepala Inspektorat Prov Sumbar, Sekretaris Korpri Prov Sumbar,  Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar Asben Hendri.

Sebelumnya rombongan dijamu di rumah dinas Wakil Walikota Padang Panjang untuk melaksanakan buka puasa. Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Padang Panjang, Camat Padang Panjang Timur, dan Lurah Ngalau.

Wakil Walikota Padang Panjang dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan dari tim safari ramadhan pemprov. Wakil Walikota menyampaikan Pemerintah Padang Panjang saat ini akan membangun Islamic Center, selain sebagai tempat ibadah yang representatif juga sebagai wadah silaturahmi.

Selain itu, Wakil Walikota juga memaparkan beberapa pembangunannya lainnya di Padang Panjang, yaitu Pasar Padang Panjang dan Pembangunan Pariwisata.

"Pembangunan pariwisata sendiri juga merupakan program yang sedang giatnya dikembangkan oleh Provinsi Sumatera Barat," ungkapnya.

Pembangunan fisik lainnya yang juga akan bekerja sama dengan Pemprov yaitu pembangunan jalan baru di Silaiang untuk mengurai kemacetan dan juga revitalisasi jalur kereta api.

Sementara Sekdaprov Sumbar Ali Asmar menyampaikan saat ini Tim Safari Ramadhan berganti nama Tim silaturahmi Ramadhan. Sekdaprov menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat Sumatera Barat.

Tim tersebut mengunjungi 145 mesjid yang ada di Sumatera Barat. Ali Asmar juga memaparkan beberapa pembangunan infrastruktur yang ada di Sumatera Barat khususnya di Padang Panjang salah satunya pembangunan jalan lintas barat.

"Saat ini pembangunan di Padang Panjang yaitu jalan lintas barat. Untuk pembebasan lahan menjadi tugas dari Pemko Padang Panjang sedangkan pembangunannya akan menjadi tugas pemprov," papar Ali Asmar kepada jamaah Mesjid Taqwa

Selain itu, pembangunan non fisik juga menjadi perhatian Pemerintah. Seperti adanya shubuh mubarakkah dan juga pesantren ramadhan.

Melanjutkan yang disampaikan oleh Wakil Walikota, mengenai pembangunan pariwisata menjadi program yang sedang digiatkan pemprov Sumbar. perlu pembenahan sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelancong. Agar nantinya kunjungan wisatawan ke Sumbar meningkat.

Untuk itu, Sekdaprov berharap masyarakat mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah.

Sekdaprov juga menginformasikan kepada jamaah jika tidak ada halangan dan kesamaan penetapan 1 Syawal, Presiden Joko Widodo akan shalat id di Sumatera Barat.

Di akhir kegiatan, Sekdaprov menyerahkan bantuan dana Rp20 juta dan tiga rol tikar. (rilis)

Editor : Calva
Kategori : Sumatera Barat, Padangpanjang, GoNews Group, Umum

Loading...
www www