Loading...
Home >  Berita >  Peristiwa

Sering Terjadi Kebakaran, Pemkab Dharmasraya Tambah Armada Mobil Damkar

Sering Terjadi Kebakaran, Pemkab Dharmasraya Tambah Armada Mobil Damkar
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sedang memerikan mobil Damkar yang baru dibeli.
Selasa, 21 Juni 2016 15:40 WIB
Penulis: Eko Pangestu
PULAU PUNJUNG - Keberpihakan ke daerah pinggiran kembali ditunjukkan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kali ini menyangkut dengan penyediaan layanan pemadam kebakaran (Damkar).

Satu unit mobil pemadam kebakaran kembali dibeli Pemkab Dharmasraya dalam rangka meningkatkan jangkauan layanan pemadaman kebakaran yang akhir-akhir ini marak. Dengan tambahan satu unit mobil Damkar, berarti jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan semakin mudah memberikan layanan pemadaman kebakaran di seluruh Dharmasraya, terutama daerah pinggiran.

Menurut Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dengan bertambahnya satu unit Damkar yang dibeli dengan dana kas daerah, maka Pemkab Dharmasraya telah memiliki empat unit mobil Damkar, dua unit cold diesel dan dua unit fuso. Keempat unit mobil Damkar itu akan ditempatkan di Kantor Bupati satu unit, kemudian di kantor BPBD Koto Padang satu unit, di Sungai Rumbai satu unit dan di Timpeh satu unit.

"Satu unit yang kita kirim ke Timpeh ini yang semula belum ada. Saya kira dengan penempatan ini sudah bisa menjangkau lebih cepat jika terjadi kebakaran," kata bupati muda pilihan rakyat ini.

Suwandi, Kepala BPBD menyebut, dengan penempatan itu, maka wilayah Sungai Rumbai, Koto Besar dan Asam Jujuhan dapat dilayani oleh mobil Damkar yang berada di pos Sungai Rumbai.

Untuk warga di Sitiung, Koto Baru, Koto Salak dapat dilayani oleh mobil Damkar yang berposko di kantor BPBD. Kecamatan Timpeh dan Padang Laweh bisa dijangkau dari Timpeh dan Pulau Punjung dan Sembilan Koto bisa dijangkau dari mobil Damkar kantor bupati.

Suwandi menambahkan, bahaya kebakaran masih menjadi ancaman serius di Dharmasraya. Masih banyaknya rumah tua dan kios kios di pasar yang terbuat dari kayu, menjadi salah satu pemicunya. Kesadaran masyarakat untuk lebih berhati hati dalam merawat jaringan dan instalasi listrik juga menambah besarnya potensi si jago merah.

Itulah sebabnya, Pemkab pimpinan duet Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan H. Amrizal Dt. Rajo Medan berupaya memberikan layanan dengan baik melalui penambahan mobil Damkar. (***)

Editor : Calva
Kategori : Peristiwa, GoNews Group, Dharmasraya

Loading...
www www