Home  /  Berita  /  Ekonomi

Terkait Pembebasan Lahan di Kawasan Bypass Padang, Hak Warga Akan Ditunaikan

Terkait Pembebasan Lahan di Kawasan Bypass Padang, Hak Warga Akan Ditunaikan
Wako Padang H. Mahyeldi bersama pelajar di Masjid Ahlussunnah Waljamaah di Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji. (Humas Padang/Charlie)
Senin, 20 Juni 2016 09:55 WIB

PADANG - Penyelesaian jalur Padang Bypass menjadi topik hangat dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo di Masjid Ahlussunnah Waljamaah, Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Jumat (17/6/2016). Di depan jamaah, Walikota menyebut akan menunaikan hak warga. “Kami mohon dukungan warga agar selesainya jalur Padang Bypass. Hak warga akan ditunaikan,” katanya.

Walikota menyebut, jika ada tanah yang belum cukup ketika konsolidasi, Pemerintah Kota Padang akan mencarikannya. Seandainya ada tempat konsolidasi yang belum jelas, akan dicarikan Pemerintah Kota Padang. “Itu makanya kita bertemu untuk menjelaskan semuanya,” terang Walikota di depan jamaah.

Atas nama Pemko Padang, Walikota mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah ikut membantu lancarnya proses pengerjaan jalur Padang Bypass. Walikota kembali menekankan akan menunaikan hak rakyat.

“Kalau ada hak-hak warga yang pernah dijanjikan dulu ketika membuat sertifikat, dan kemudian sertifikatnya sudah atau belum dibuat, maka nanti Pemko yang akan membuatkannya, akan dianggarkan untuk membuat sertifikatnya. Demikian juga tanah. Sesuai dengan semangat konsolidasi kita, kalau belum ada pergantiannya akan kita carikan, mudah-mudahan ada di sepanjang Bypass. Kalau tidak, kita cari tempat lain sesuai kesepakatan bersama,” terang Walikota.

Di sisi lain Walikota mengimbau kepada warga untuk peduli terhadap lingkungan. Jika ada jalan lingkungan yang belum diaspal, Walikota mengimbau kepada warga untuk melaporkannya kepada Pemko Padang. Sebab, Pemko Padang memang telah menargetkan seluruh jalan lingkungan di Kota Padang sudah dibetonisasi.

“Target kita sebelum 2018 sudah dibeton semua,” ungkap Walikota.

Dalam kunjungan TSR ke masjid itu, Walikota juga memberikan bantuan kepada masjid sebesar Rp 15 juta dan diterima langsung oleh pengurus masjid, Iswandi Muchtar. Selain itu, peserta pesantren ramadhan di masjid tersebut mendapat hadiah. Peserta yang mampu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan Walikota mendapat bingkisan. Tercatat, sepuluh peserta pesantren ramadhan mampu menjawab setiap pertanyaan Walikota.

Walikota membawa sejumlah kepala SKPD di lingkup kerjanya pada saat kunjungan TSR ke masjid tersebut. Nampak hadir diantaranya Fatriarman (Kadis PU), Habibul Fuadi (Kadis Pendidikan), Adib Alfikri (Kepala Dispenda), Dedi Henidal (Kadishub Kominfo), Al Amin (Kabag Kesra), Mursalim (Kabag Humas dan Protokol), Amasrul (Kabag Pertanahan), Dirut PDAM, serta Japeri (Kakankemenag).

Selain itu juga tampak Ny Harneli Mahyeldi (Ketua TP-PKK Kota Padang), Rachmadenny Dewi Putri (Camat Kuranji), Yoga Natasha Amin (Sekcam Kuranji) beserta perangkat kerjanya, termasuk wartawan media cetak dan elektronik. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwww