Home  /  Berita  /  Pendidikan

MKKS SMP dan MTS PAYAKUMBUH isi Ramadhan dengan Lomba

MKKS SMP dan MTS PAYAKUMBUH isi Ramadhan dengan Lomba
Kepala SMPN 8 Adrisman Damir menyerahkan trofi dan bingkisan lainnya kepada pemenang lomba. (tri)
Senin, 20 Juni 2016 09:28 WIB
Penulis: tri nanda

PAYAKUMBUH--Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan MTs  Payakumbuh, gelar serangkaian kegiatan lomba dalam mengisi Ramadhan 1437 H. Lomba  yang diadakan pada empat sekolah berbeda itu, berlangsung sepanjang Kamis (16/6). Tujuannya, membentuk anak didik berakhlak mulia, sesuai visi dan misi pemko.

Kepala SMPN 8 Adrisman Damir, selaku pengurus MKKS, menginformasikan, Jumat (17/6), kegiatan lomba yang diadakan itu, meliputi cerdas cermat PAI (Pendidikan Agama Islam), lomba penyelenggaraan jenazah, lomba Tahfidz Qur’an dan lomba kaligrafi.

Tampil sebagai juara pertama untuk cerdas cermat itu, yang diadakan di SMPN 1 di Jalan Pahlawan Payakumbuh, regu SMP Raudatul Jannah, dan disusul regu SMPN 1 dan regu SMPN 4 sebagai juara II dan III.

Kemudian, untuk lomba penyelenggaraan jenazah, berlangsung di SMPN 1, tampil sebagai pemenang I tim tuan rumah SMPN 1 sendiri. Pemenang II dan III tim MTsN Koto nan Ampek dan MTs N Koto nan Gadang.

Berikutnya, Lomba Tahfidz Quran SMP / MTs, berlangsung di SMPN 5 Payakumbuh, terbaik I Jamiatul Fitri dari MTsN Koto nan IV, pembaca terbaik II direbut Aldo Nirahman dari SMP IT Al Fath dan pembaca terbaik III milik Fatiah dari SMP N 1.

Untuk lomba Kaligrafi yang berlangsung di SMPN  2 Payakumbuh, pemenang I diraih MTsN Koto nan IV, disusul SMP IT Alfath dan SMPN 8 sebagai pemenang II dan III. 

Gelar keempat lomba tersebut diikuti 192 pelajar dari 16 sekolah, melibatkan semua SMP dan MTs negeri dan swasta di Payakumbuh. Memperebutkan trofi dan bingkisan lainnya. Usai lomba masing-masing kepsek  menyerahkan trofi dan hadiah lainnya kepada pemenang.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Pendidikan, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/