Home  /  Berita  /  Peristiwa

I Putu Sudiartana: Saya Pribadi, Acungi Jempol dengan Segudang Prestasi Tito Karnavian

I Putu Sudiartana: Saya Pribadi, Acungi Jempol dengan Segudang Prestasi Tito Karnavian
Komjen Tito Karnavian. (istimewa)
Senin, 20 Juni 2016 14:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Anggota Komisi III DPR asal Partai Demokrat I Putu Sudiartana mengaku tidak ragu lagi dengan calon Kapolri Komjen Tito Karnavian.

Pasalanya kata dia, dari segi rapor dan prestasi sudah tidak diragukan lagi. "Pak Tito musti kita acungi jempol, karena ini saya anggap sebagai takdir. Karena raportnya juga sangat baik diantara perwira yang lain. Keputusan Presiden merupakan langkah yang tepat," ujarnya kepada GoNews.Co, Senin (20/06/2016) di Komplek DPR RI Senayan Jakarta.

Menurutnya, dilihat dari pendidikan dan prestasi Tito layak dan memenuhi persyaratan. "Meski demikian tapi tidak mulus sedemikian rupa, karena ada langkah politik lagi di Komisi III. Sepuluh fraski akan melakukan pendalaman terkait track record, sejarah dan silsilah keluarga, itu yang nanti akan ditanyakan oleh fraksi-fraksi di Komisi III," tukasnya.

"Semoga saja pak Tito bisa mengakomodir semua senior dari mulai Polsek, Polda sampai keatas. Hirarkinya harus kerja keras untuk kulo nuwun. Saya melihat di Polri tongkat komandonya pada Kapolri. Siapapun yang pimpin Polri, semua pasti tetap patuh sampai ke bawah," timpalnya.

Dirinya juga mencontohkan kejadian oknum yang pernah melakukan pelanggaran hukum, tapi kata dia korps Bhayangkara tetap utuh. "Sebagai lembaga negara penegak hukum tidak akan goyah. Kita harus hormati putusan Presiden Jokowi," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/