Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
15 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
15 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
3
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
5 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
4
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
4 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hasilkan Lulusan Langsung Bekerja, Kepsek SMTI Padang Didatangi Tim Penilai Kepsek Berprestasi Tingkat Sumbar

Hasilkan Lulusan Langsung Bekerja, Kepsek SMTI Padang Didatangi Tim Penilai Kepsek Berprestasi Tingkat Sumbar
Kepsek SMTI Padang Chandrianto (kedua dari kanan) didampingi para wakil kepala sekolah sedang menjawab pertanyaan Tim Penilai Kepsek SMK Tingkat Sumbar.
Senin, 20 Juni 2016 15:00 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Tim Penilai Kepala Sekolah (Kepsek) SMK berprestasi tingkat Sumbar Tahun 2016 Senin ini (20/6/2016) melakukan penilaian dan verifikasi akhir terhadap Kepala SMK SMTI Padang Candrianto, ST, M.Pd. Tim Penilai yang terdiri dari Prof. Dr. Rafdinal, Dr. Jon Efendi dan Syafruddin Abas ini datang ke SMK SMTI Padang melakukan klarifikasi dan pengecekan data yang ada dalam profil kepala sekolah yang disampaikan kepada tim penilai.

Kedatangan Tim Penilai ke SMTI Padang diterima langsung Kepsek SMTI Padang Candrianto bersama wakil kepala sekolah, majelis guru dan pengurus Komite Sekolah. Berbagai rangkaian dilakukan tim penilai, guna melihat langsung prestasi dan kegiatan sekolah serta berbagai hal menyangkut kepemimpinan dan manajerial yang dilakukan kepala sekolah.

Prof. Dr. Rafdinal, kepada GoSumbar.com, menyebutkan, kedatangan ke sekolah merupakan rangkaian penilaian yang dilakukan terhadap pera utusan kepala sekolah
kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Sebelumnya, tim sudah melakukan serangkaian penilaian, berupa tes, wawancara, serta penyampaian makalah.

"Kedatangan kali ini, guna melakukan verifikasi terhadap data yang sudah disampaikan langsung ke sekolah. Kita menginginkan kepala sekolah berprestasi harus yang bisa berbicara di tingkat nasional dan untuk itu kita lakukan penilaian secermat mungkin, agar bisa pula meraih prediket juara di tingkat nasional," kata guru besar Kimia UNP ini.

Sebagaimana diketahui, Candrianto, ST, M.Pd, menjadi Juara I dalam pemilihan Kepala Sekolah SMK di Kota Padang tahun 2016. Ia berhak mewakili Kota Padang dalam penilaian Kepsek SMK tingkat Sumbar bersama utusan kepsek SMK kabupaten dan kota di Sumbar lainnya.

Dalam seleksi yang dilakukan tim penilai, tiga kepala sekolah SMK, masuk dalam tiga besar dan berhak mengikuti penilaian terakhir ke sekolah masing-masing. Ketiga sekolah itu, yakni SMK SMTI Padang, SMK Genius Bukittinggi dan SMKN 2 Kota Pariaman.

Dalam kesempatan terpisah, Candrianto menyebutkan, SMK SMTI Padang merupkan, salah satu dari 6 SMK SMTI yang ada di Indonesia. SMTI Padang, merupakan sekolah yang menghasilkan lulusan siap kerja dengan sertifikasi kompetensi di bidang Kimia Industri dengan spesialiasi teknologi pengolahan minyak kelapa dan minyak atsiri.

Tiap tahun, sekolah dibawah naungan Kementrian Perindustrian ini, lulusannya sebagian besar langsung bekerja di dunia industri. Karena lulusan SMTI Padang masuk dalam tenaga kerja tingkat menengah dalam bidang Kimia Industri.

"Ada 104 perusahaan, BUMN, BUMD dalam dan luar negeri sudah melakukan kerjasama dengan SMTI Padang, dalam penempatan lulusan, program praktek industri (magang) siswa dan termasuk magang para guru," kata Candrianto.

Candrianto juga menyebutkan, apa yang lakukan selama menjadi Kepsek di SMTI Padang, merupakan kerjasama yang baik dengan dukungan guru, siswa, komite sekolah dan kalangan orang tua murid.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan selama ini, menjadi bahan masukan berharga bagi tim penilai untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Sumbar ke tingkat nasional," ujarnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/