Home  /  Berita  /  Hukum
Safari Ramadan

Berkunjung ke Gunung Tuleh Pasaman Barat, Wagub Minta Warga Perangi LGBT dan Narkoba

Berkunjung ke Gunung Tuleh Pasaman Barat, Wagub Minta Warga Perangi LGBT dan Narkoba
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Bupati Pasbar Syahiran bersama pengurus Mesjid Raya Al Manaar, Paraman Ampalu, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat. (Biro Humas Sumbar)
Senin, 20 Juni 2016 07:53 WIB

PASAMAN BARAT - Wakil Gubernur Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk memerangi bahayanya narkoba dan LGBT. Sebanyak 63 ribu kasus narkoba terjadi di Sumatera Barat. Untuk itu, Wagub menyampaikan agar para orang tua meningkatkan perhatian kepada anak-anaknya.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ketika mengunjungi Mesjid Raya Al Manaar, Paraman Ampalu, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (19/6/2016), dalam kegiatan Safari Ramadhan. Tim Safari Ramadhan itu terdiri dari Asisten II Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar, Kepala Dishubkominfo dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris DPKD Sumbar, Refdiamon.

Turut mendampingi Wagub, Bupati Pasaman Barat Syahiran, didampingi Sekdakab Pasaman Barat serta beberapa kepala SKPD Pemkab Pasaman Barat, Camat Gunung Tuleh dan masyarakat Kecamatan Gunung Tuleh.

Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar disambut antusias oleh masyarakat Gunung Tuleh, terlihat dari ramainya Jamaah yang hadir seperti yang disebutkan perwakilan pengurus Mesjid Aswan S.Pd.

Bupati Pasaman Barat Syahiran, dalam sambutannya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat bersama-sama untuk memberantas penyakit masyarakat yaitu maraknya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan yang sedang menjadi perhatian yaitu LGBT.

Selain itu, Syahiran mengajak masyarakat untuk mengawasi perkembangan komunisme di Pasaman Barat yang dapat mempengaruhi pemuda pemudi.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan tujuan Safari Ramadhan untuk bersilaturahmi antara Pemprov dan masyarakat.

Setelah itu Wagub juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program pembangunan Bupati Pasaman Barat. Agar pada akhir tahun 2018 Pasbar dapat terlepas dari kategori daerah tertinggal.

Wagub menyampaikan pada masyarakat yang merupakan Pegawai Negeri untuk tidak memikirkan isu isu rasionalisasi satu juta ASN.

"Tidak usah memikirkan isu rasionalisasi yang berkembang, karena Presiden telah mengeluarkan pernyataan usia pensiun ASN akan tetap normal," ujarnya.

Di akhir sambutannya juga menyampaikan agar para guru meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehingga para siswa yang tamat pendidikan juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.

Wakil gubernur menyerahkan bantuan tiga gulung tikar, bantuan dana Rp 20juta dan 2 buah bola untuk pemuda kecamatan gunung tuleh. (Humas Sumbar)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/