Home  /  Berita  /  Umum

IKMR dan IWMR Kecamatan Mandau Berikan 400 Paket Sembako untuk Dhuafa

IKMR dan IWMR Kecamatan Mandau Berikan 400 Paket Sembako untuk Dhuafa
Dari kiri atas, Ketua IKMR Mandau Indra Verniza Dt Mangiang, Ketua IWMR Tasuarni, Angota DPRD Bengkalis, dr Fidel Fuadi Dt Rajo Basa dan Drs Darmizal menyerahkan paket sembako kepada dhuafa.
Minggu, 19 Juni 2016 11:07 WIB
Penulis: Ira Widana
DURI - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kecamatan Mandau di hari ke-14 Ramadan berbagi senyum dengan Dhuafa. Sebanyak 400 paket sembako diberikan kepada mereka masyarakat Minang.

Kegiatan Ramadan penuh berkah ini dilaksanakan di gedung Pelko Jalan Aman, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (19/6/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dhuafa yang menerima bantuan paket sembako ini sudah dari bagi per masing-masing IKA yang aktif di IKMR dan IWMR, yakni IKEDA, Agam, PKDP, Pariaman, Solok, Padang Panjang, Tanah Datar, Lima Puluh Koto, Pesisir Selatan, Bukittinggi, Padang dan Payakumbuh.

Ketua IKMR Kecamatan Mandau, Indra Verniza Dt Mangiang saat dikonfirmasi GoRiau.com mengenai kegiatan tersebut mengatakan pembagian sembako kepada dhuafa ini hampir setiap tahun berlangsung. Dimana masing-masing ketua IKA sudah mengkoordinir siapa dhuafa yang akan menerimanya.

"Ini adalah zakat dan sedekah seluruh pengurus IKMR, IWMR serta orang minang yang ada di Kecamatan Mandau. Dana terkumpul Rp72 juta. Sehingga pengurus mempersiapkan paket sembako sebanyak 400 paket yang masing-masing paket isinya, beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan sirup marjan 1 botol. Total masing-masing paket itu Rp170 ribu," jelas Indra Verniza Dt Mangiang.

Dari pantauan GoRiau.com, tampak antusias masyarakat dengan rasa senang gembira dapat menerima bantuan sembako dari IKMR dan IWMR Kecamatan Mandau. Dimana kegiatan yang memang dianjurkan Nabi Muhammad SAW pada bulan Ramadan ini tak terlepas atas adanya dukungan seluruh pengurus IKMR dan IWMR Kecamatan Mandau.

Ditempat yang sama ketua IWMR, Tasuarni Zulta mengatakan, kegiatan sosial di bulan Ramadan 1437 H ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama masyarakat minang yang ada di Kecamatan Mandau. Khususnya bagi warga kurang mampu seperti kaum dhuafa.

"Awalnya dari data kita ada 350 paket, namun disaat acara berlangsung ternyata masih banyak penambahan, makanya kita cukupkan menjadi 400 paket. Sudah kita siapkan sebanyak 400 paket," imbuh Tas.

Menurut Tas, tujuan dari kegiatan amal ini adalah guna meringankan beban ekonomi yang dialami warga kurang mampu sehingga bersama IKMR dan IWMR Partai turut melaksanakan aksi secara langsung guna memberikan bantuan tanpa pamrih.

" Semoga adanya bantuan ini nantinya dapat bermanfaat bagi warga miskin dan kaum duafa tersebut," tutupnya.

Pada kesempatan itu nampak hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dr Fidel Fuadi Dt Rajo Basa serta mantan anggota DPRD Bengkalis, Drs. Darmizal.***

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/