Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ditinggal Berjualan ke Pasar, Rumah Pedagang Buah di Dharmasraya Hangus Terbakar

Ditinggal Berjualan ke Pasar, Rumah Pedagang Buah di Dharmasraya Hangus Terbakar
Api sedang membakar rumah milik pedagang buah di Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. (Foto: Eko/GoSumbar)
Minggu, 19 Juni 2016 17:12 WIB
Penulis: Eko Pangestu
PULAU PUNJUNG - Sebuah kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah permanen di depan RSUD Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Minggu siang (19/62016).

Rumah tersebut dihuni oleh Yanani (46) pedagang buah rumah di Pasar Pulau Punjung dan saat kejadian sedang berjualan dan tidak berada di rumah. Akibatnya, tak satupun barang-barang miliknya bisa diselamatkan.

Menurut Yanani kepada kepada awak media, ia mengetahui rumahnya terbakar dari warga dekat rumah. Mendengar itu, ia lansung pulang melihat api sudah membesar dan ia sama sekali tidak bisa menyelamatkan barang-barang seperti pakaian dan lainnya. Ia hanya bisa menyaksikan seisi rumah dimakan api.

Kini, kataya, ia sekeluarga bingung tak tahu mau tinggal dimana lagi. Karena itu rumah kontrakan.

Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan yang di dampingi kepala BPBD kabupaten Dharmasraya Suwandi yang datang ke lokasi melihat kejadian, mengatakan musibah kebakaran yang terjadi dalam bulan ramadhan ini yang kedua kalinya pertama di perumahan pawai gunung medan dan ini yang kedua kalinya depan RSUD Sungai Dareh.

"Kami pemerintah kabupaten turut berduka atas terjadi peristiwa kebakaran ini.Dan kami pemerintah akan memberikan bantuan kepada korban semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian ini di Kabupaten Dharmasraya," ucap wakbup. (***)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77