Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
18 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
2
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
18 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

TSR X Pemko Payakumbuh Tampung Aspirasi Masyarakat

TSR X Pemko Payakumbuh Tampung Aspirasi Masyarakat
Amriul Dt. Karaiang--Asisten II Setdako Payakumbuh.
Sabtu, 18 Juni 2016 14:42 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Kelompok X Payakumbuh H. Amriul Dt. Karayiang, selaku Asisten II Setdako Payakumbuh, mengatakan, pihaknya segera membicarakan persoalan yang dikeluhkan warga kelurahan Padang Alai Bodi, kecamatan Payakumbuh Timur.

“Persoalan kurangnya staf kelurahan, seperti yang dilaporkan warga akan menjadi skala prioritas pemko untuk mencari solusinya,” tegas Amriul. Selain menampung aspirasi,  TSR juga memberikan bantuan dua gulung tikar ke pengurus masjid masjid Darul Ikhlas setempat, Kamis (16/6).
 
Apa yang disampaikan tokoh masyarakat Kelurahan  Padang Alai Bodi, Kecamatan Payakumbuh Timur, Ahmad Nuzur, terhadap keprihatinannya, soal kekurangan staf di kelurahan setempat, akan kita sikapi.
“Kekurangan personil di Padang Alai Bodi, tentunya akan menganggu kepada pelayanan publik. Ini akan menjadi catatan khusus bagi TSR X, “ujar Amriul Dt. Karaing.
 
Asisten II Amriul, menambahkan, persoalan yang cukup krusial itu, akan segera dibicarakan di tingkat pimpinan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini, jabatan yang kosong dan rangkap itu, sudah bisa diselesaikan, demi peningkatan pelayanan publik di Padang Alai Bodi.
 
Aspirasi lainnya yang diterima TSR Payakumbuh ini, soal kekurangan rambu-rambu di Jalan Panglima Polem Payakumbuh. Di ruas jalan lingkar luar selatan itu, kata jemaah, selain kurang lampu penerangan jalan umum, juga kurang rambu, sehingga rawan kecelakaan.
 
Sementara, Ahmad Nuzul kepada TSR meminta pihak pemko atau BKD mengisi semua struktural jabatan yang ada di Kelurahan Padang Alai Bodi. Sebagai kelurahan  gabungan dua kelurahan,  janji pemko akan dilengkapi dengan pejabat yang struktural, sesuai dengan pos jabatan yang ada.
“Namun, kenyataannya sekarang, Padang Alai Bodi hanya punya seorang lurah, seorang sekretaris dan dua kepala seksi,” ungkap Ahmad di depan rombongan TSR Kelompok X. 
 
Menyikapi harapan tokoh masyarakat itu, Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinasdi yang hadir mendampingi rombongan TSR, ketika dikonfirmasi, membenarkan, jika di Kelurahan Padang Alai Bodi, hanya dibantu seorang sekretaris dan tiga kepala seksi.
 
Hanya saja, sebut Kefrinasdi, salah seorang kasi masih menjabat rangkap, sebagai ajudan Ketua DPRD Payakumbuh. Sehingga, saat ini lurah hanya dibantu dua kasi dan seorang sekretaris.
Rombongan TSR kelompok X ini, juga diperkuat Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H. Harmayunis, Kadis Koperasi UMKM Industri Perdagangan,  Dahler, Kepala Kantor Kesbangpol Elfriza Zaharman dan Kabag Hukum Setdako Payakumbuh dan penceramah agama, Yon Alnis.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/