Home  /  Berita  /  Umum

Kunjungi Masjid di 14 Kecamatan, TSR Kabupaten Solok Turun Hari Ini

Kunjungi Masjid di 14 Kecamatan, TSR Kabupaten Solok Turun Hari Ini
Bupati Solok H. Gusmal foto bersama saat pembekalan Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok di Guesthouse Arosuka.
Jum'at, 17 Juni 2016 13:04 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Jumat (17/6/2016) Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok akan mulai turun serentak ke masjid di 14 kecamatan. Setiap kecamatan akan dikunjungi oleh satu tim, yang rata-rata beranggotakan 14 sampai 18 orang.

"Benar hari ini kita akan menurunkan tim Ramadan ke masjid yang tersebar di 14 kecamatan," ujar Bupati Solok, H. Gusmal. Masing-masing tim akan mengunjungi dua atau tiga masjid dalam dua atau tiga kali kunjungan. Selain Jumat ini, TSR akan turun pada Minggu dan Senin ke masjid yang berbeda. Diharapkan semua tim bisa turun sesuai dengan jadwal yang sudah disepakti.

Sebelum turun, semua tim sudah dibekali materi empat pilar pembangunan Kabupaten Solok, yakni Pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan pemerintahan yang baik. Karena itu setiap tim diharapkan mampu menjabarkan empat pilar pembangunan tersebut.

Di bidang pendidikan, pada 2016 ini sudah ada peningkatan peringkat UN baik untuk SMP maupun SMA. Untuk SMP dari peringkat 17 naik ke peringkat 13, sementara SMA dari peringkat 16 naik ke peringkat 12.

"Diharapkan selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun," ujar Bupati Gusmal. Karena itulah semua elemen diharapkan bisa memberikan konstribusi dalam membangun pendidikan ini.

Begitu juga dibidang kesehatan, diharapkan ada peningkatan dalam layanan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas. Jika perlu semua rumah sakit juga terakreditasi, sehingga standar pelayanan minimal bisa terpenuhi.Sementara di bidang ekonomi kerakyatan, Gusmal berharap bisa mengembangkan pariwisata dan pertanian. Dua bidang ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok.

"Semua ini akan ditopang oleh pemerintahan yang baik," jelas Gusmal. Diharapkan dengan empat pilar ini Kabupaten Solok akan semakin baik ke depan.Selain menyampaikan pesan empat pilar, tim juga akan memberikan wirid pengajian dan penyerahan bantuan untuk masjid. Ke-14 tim ini akan mengunjungi sebanyak 39 masjid. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77